Menteri Kabinet Indonesia Maju Bahas APBN 2023 dalam Sidang Paripurna

Senin 03-07-2023,17:43 WIB
Reporter : Erni Susnita
Editor : hellen

Menteri Kabinet Indonesia Maju Bahas APBN 2023 dalam Sidang Paripurna

 

SUMEKSRADIOnews - Presiden Joko Widodo memimpin Sidang Kabinet Paripurna yang dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sidang ini bertujuan untuk membahas dan menganalisis Laporan Semester I Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2023. Sidang tersebut berlangsung pada hari Senin di Istana Negara, Jakarta.

 

Sidang Kabinet Paripurna dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju yang memegang jabatan strategis di pemerintahan.

 

BACA JUGA:KPK Tangkap 3 Tersangka Korupsi Jual Beli Jabatan di Kabupaten Pemalang

 

Beberapa di antaranya adalah Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan, Menko Polhukam, Mahfud MD, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/Kepala BPN), Hadi Tjahjanto, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Azwar Anas, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dan lainnya.

 

Presiden Joko Widodo memimpin sidang dengan tujuan untuk mengkaji pelaksanaan APBN Semester I Tahun 2023.

Laporan ini berisi evaluasi mengenai pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja negara serta kinerja sektor-sektor terkait.

Sidang tersebut memberikan kesempatan kepada masing-masing Menteri untuk menyampaikan laporan kinerja dan progres program-program yang mereka pimpin.

 

Kategori :