Pembangunan Stasiun KRL di Kawasan JIS Mencapai 30%

Selasa 04-07-2023,17:00 WIB
Reporter : Erni Susnita
Editor : hellen

Salah satu pile cap tol tersebut harus diselesaikan terlebih dahulu agar JPO bisa dibangun di area pejalan kaki di kawasan JIS, terutama di sisi timur.

 

BACA JUGA:Hari Ketiga, BKKBN Mutakhirkan 1,2 Juta Data Keluarga di Indonesia

 

Menurutnya, pihaknya sedang menunggu pembangunan Tol Harbour Road II selesai terlebih dahulu.

Setelah itu, baru Pemprov dapat memulai pembangunan JPO.

Oleh karena itu, proyek pembangunan stasiun ini mengalami keterlambatan dari target semula. Diperkirakan pembangunan Stasiun KRL JIS akan selesai pada bulan April 2024.

 

Syafrin menjelaskan, "Setelah mempertimbangkan penyelesaian pembangunan Tol Harbour Road II, kami memperkirakan selesai paling lambat pada April 2024."

 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Lawatan Kerja ke Australia dan Papua Nugini

 

Keterlambatan penyelesaian proyek pembangunan Stasiun KRL di kawasan JIS ini diakibatkan oleh faktor kendala dalam pembangunan Tol Harbour Road II yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

Meskipun demikian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya untuk mempercepat pembangunan proyek ini guna meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas transportasi di kawasan tersebut.

 

Pembangunan Stasiun KRL di kawasan JIS diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam hal kemudahan akses transportasi serta mendukung pengembangan infrastruktur transportasi yang lebih baik di Jakarta. *

Kategori :