Suspensi dan Kaki-Kaki
Bagian kaki-kaki Honda CRF250L dilengkapi dengan suspensi depan model upside down dari Showa yang memiliki travel besar, memberikan kenyamanan ekstra saat melewati medan berbatu atau tidak rata.
Sedangkan suspensi belakang menggunakan monoshock dengan Pro Link yang dipasang ke swing arm dari aluminium, memastikan stabilitas dan kenyamanan selama berkendara.
Klaster Instrumen Digital
BACA JUGA:Pengalaman Pertama dengan All New Honda Beat Street: Ubahan yang Membuat Pengendalian Lebih Asyik!
Salah satu fitur menarik dari CRF250L adalah klaster instrumen digital yang lengkap.
Panel ini tidak hanya menampilkan kecepatan dan putaran mesin, tetapi juga jarak tempuh, konsumsi bahan bakar, dan banyak informasi penting lainnya.
Fitur penunjuk konsumsi bahan bakar dalam satuan liter sangat disukai oleh penguji, karena memberikan informasi yang akurat mengenai berapa liter bahan bakar yang sudah digunakan.
Sistem Pengereman dan Kopling
Untuk sistem pengereman, CRF250L menggunakan cakram ganda dengan desain wavy atau bergelombang.
BACA JUGA:Xiaomi MX11: Melangkah Lebih Jauh Setelah Kesuksesan SU7
Desain ini diklaim lebih cepat dalam proses pendinginan dibandingkan cakram biasa, sehingga memberikan performa pengereman yang lebih baik.
Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan fitur assist/slipper clutch yang membuat kopling lebih ringan.
Fitur ini sangat membantu, terutama saat berkendara di medan berat yang membutuhkan banyak perubahan gigi.
Performa Mesin
Honda CRF250L dibekali dengan mesin satu silinder 249,6cc yang menggunakan pendingin cairan.