Canggih: Hp Terbaru Xiaomi 14 Pro Hadir Dua Versi akan Rilis pada November 2023

Selasa 06-06-2023,02:00 WIB
Editor : hellen

SUMEKSRADIO.DISWAY.ID - Hp Terbaru Xiaomi 14 Pro Hadir Dua Versi akan Rilis pada November 2023, Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan flagship Xiaomi 14 Pro,  bagian dari seri Xiaomi 14.

Meski belum terkonfirmasi secara resmi, bocoran tentang keberadaan smartphone flagship ini sudah tersebar melalui media sosial.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 HP untuk Kemampuan Perekaman Video yang Jernih dan Stabil

Baru-baru ini bocoran desain Xiaomi 14 Pro beredar di internet. Bocoran Xiaomi 14 Pro  pertama kali dilaporkan oleh keterangan rahasia (pembocor) terkenal, Ice Universe di jejaring sosial Twitter.  

BACA JUGA:Realme C53 Resmi Dirilis dengan Spesifikasi yang mengesankan dan Harga yang Terjangkau

Berdasarkan rendering tiga dimensi (3D) yang dibagikan Ice Universe, Xiaomi 14 Pro tampak memiliki layar lebar dan bezel ultra tipis (display bezels) di keempat sisinya.

Pastinya ponsel ini akan mampu menghadirkan efek layar penuh kepada penggunanya dengan bingkai seperti itu.

Sebuah ponsel bisa dikatakan memiliki efek layar penuh ketika bezelnya sangat tipis dan rasio screen-to-body mendekati 100 persen.

Keempat sisi layarnya juga tampak persegi. Di bagian tengah atas layar terdapat lubang (hole) yang berisi kamera selfie.

Dibandingkan dengan desain pendahulunya Xiaomi 13 Pro, smartphone ini sekilas terlihat sama berkat layar melengkung dan tambahan modul kamera. Namun, bingkai Xiaomi 14 Pro terlihat lebih tipis, terutama di bagian tepi bawah layar, yaitu. dagu

Ice Universe menyebut  Xiaomi  akan menggantikan posisi Samsung sebagai rival Apple dalam desain ponsel dengan desain yang terlihat "lebih ramping".

"Xiaomi perlahan menggantikan Samsung untuk bersaing dengan Apple dalam  desain (smartphone). Dari Note10 hingga S23 Ultra, rahang ponsel Samsung belum membaik," tulis Ice Universe.

Selain desain Xiaomi 14 Pro, bocoran spesifikasi  juga sudah beredar di dunia maya.

Salah satu perangkat di forum Weibo, Digital Chat Station, mengklaim Xiaomi 14 Pro akan ditenagai oleh chipset SM8650, yakni. Snapdragon 8 Gen 3.

Bocoran ini sejalan dengan "tradisi" Xiaomi yang mengandalkan  Qualcomm terbaru.

Prosesor Snapdragon  untuk ponsel kelas atas. Dengan chipset yang diproduksi 4nm, Xiaomi 14 Pro menawarkan kinerja 30 persen dibandingkan dengan Xiaomi 13 Pro, yang didasarkan pada Snapdragon 8 Gen 2.

Handset baru ini dikatakan didukung oleh baterai besar 5000mAh dengan  pengisian cepat nirkabel 50W yang kuat. teknologi Sedangkan untuk pengisian  kabel (cable) terbagi menjadi dua pilihan yaitu 90 watt dan 120 watt.

Selain itu, smartphone Xiaomi ini dikabarkan hadir dengan modul kamera yang diperbarui, termasuk kamera WLG High-Lens. Xiaomi 14 Pro akan dirilis pada November 2023.

Ponsel ini akan hadir dalam dua  versi yakni versi layar datar  dan versi  layar melengkung.

Kedua versi tersebut disebut memiliki kecepatan unduh yang berbeda, seperti dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Senin (6/5/2023).

Kategori :