Menguak Keindahan Candi Arjuna, Warisan Sejarah di Dieng

Minggu 18-08-2024,17:10 WIB
Reporter : Nuri Fransisca
Editor : Nuri Fransisca

Bentuknya yang simetris dengan ornamen-ornamen khas Hindu membuatnya terlihat megah di tengah hamparan hijau Dataran Tinggi Dieng.

Tidak hanya itu, letaknya yang berada di puncak gunung menambah kesan mistis dan sakral, seakan membawa pengunjung kembali ke masa lalu saat candi ini digunakan sebagai tempat ibadah.

Selain Candi Arjuna, pengunjung juga dapat menjelajahi candi-candi lain yang berada di kompleks ini.

Candi Semar, misalnya, yang berfungsi sebagai candi perwara atau candi pendamping, memiliki ukuran yang lebih kecil tetapi tetap menarik dengan keunikan arsitekturnya.

Candi Srikandi, Puntadewa, dan Sembadra juga menawarkan pesona tersendiri dengan relief-relief yang menceritakan kisah-kisah dari kitab suci Hindu.

BACA JUGA: Pantai Watu Leter: Surga Tersembunyi di Malang Selatan yang Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:Kepoin 5 Hotel Hits di Palembang dengan View Terbaik – Liburan Keluarga Bikin Betah! Cek Dulu!

Candi Arjuna dan Pariwisata Dieng

Dieng memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah, dan Candi Arjuna menjadi salah satu magnet utama bagi para wisatawan.

Setiap tahunnya, ribuan pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri, datang untuk menyaksikan keindahan candi ini sekaligus menikmati kesejukan udara pegunungan Dieng.

Suasana sejuk dan pemandangan alam yang indah menjadikan kunjungan ke Candi Arjuna sebagai pengalaman yang tak terlupakan.

Bagi wisatawan yang tertarik dengan sejarah dan budaya, Candi Arjuna menawarkan wawasan mendalam tentang kehidupan religius masyarakat Jawa pada masa lampau.

BACA JUGA:8 Bioskop Palembang Seru untuk Hangout Bareng Teman! Nomor 6 di Banyuasin Pasti Bikin Kamu Kaget!

BACA JUGA:Menjelajahi 7 Tempat Terkenal di Palembang: Menyatukan Sejarah, Budaya, dan Kuliner dalam Pesona Kota

Sementara itu, bagi para pecinta fotografi, candi ini adalah tempat yang sempurna untuk mengabadikan momen-momen indah dengan latar belakang candi yang megah dan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Tips Berkunjung ke Candi Arjuna

Kategori :