Desain Elegan dan Layar AMOLED Samsung Galaxy Watch 6: Apakah Memengaruhi Daya Tahan Baterai?

Sabtu 14-09-2024,20:55 WIB
Reporter : Junita Sabrina
Editor : Junita Sabrina

BACA JUGA:Fitur Kesehatan Canggih pada Galaxy Watch 6: Pelacakan Tidur dan EKG untuk Kesehatan Optimal

Sebaliknya, tampilan yang didominasi warna putih atau cerah akan lebih menguras baterai karena setiap piksel harus mengeluarkan lebih banyak cahaya.

Cara Memaksimalkan Daya Tahan Baterai pada Samsung Galaxy Watch 6

Meski layar AMOLED pada Galaxy Watch 6 bisa memakan daya yang cukup besar, ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk menjaga baterai tetap awet tanpa mengorbankan kualitas visual:

Atur Kecerahan Layar Secara Manual Mengurangi tingkat kecerahan layar bisa sangat membantu dalam menghemat daya baterai. 

Pengguna dapat mengaturnya secara manual sesuai dengan kebutuhan, terutama saat berada di dalam ruangan dengan pencahayaan yang cukup.

BACA JUGA:Mengapa Galaxy Watch 6 Classic Jadi Smartwatch Premium 2024? Ini Alasan Fitur Canggihnya Bikin Unggul!

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch 6 Classic: Kombinasi Gaya Elegan dan Teknologi Modern untuk Pengguna Berkelas

Gunakan Mode Gelap Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, menggunakan mode gelap atau latar belakang hitam dapat mengurangi konsumsi daya pada layar AMOLED. 

Samsung Galaxy Watch 6 menawarkan opsi untuk mengganti tampilan tema menjadi lebih gelap, yang akan membantu memaksimalkan daya tahan baterai.

Matikan Always On Display (AOD) Jika tidak terlalu diperlukan, mematikan mode Always On Display bisa memberikan penghematan baterai yang signifikan. 

Sebagai gantinya, pengguna bisa menyalakan layar hanya saat diperlukan, misalnya dengan mengangkat pergelangan tangan untuk melihat waktu atau notifikasi.

BACA JUGA:Ini Dia! Galaxy Watch 4: Smartwatch Bergaya dengan Teknologi Kesehatan Canggih di Pergelangan Tangan

BACA JUGA:Wow! Pemantauan Kesehatan di Ujung Jari: Fitur EKG pada Samsung Galaxy Watch 4 yang Revolusioner

Aktifkan Mode Hemat Baterai Samsung Galaxy Watch 6 memiliki mode hemat daya yang secara otomatis menyesuaikan pengaturan perangkat untuk mengurangi konsumsi baterai. 

Mode ini dapat mematikan beberapa fitur non-esensial, seperti notifikasi yang tidak penting, untuk memperpanjang masa pakai baterai saat dibutuhkan.

Kategori :