Kolaborasi PSSI, FIFA, UEFA, dan AFC untuk Membangun Kohesi Sosial dan Keamanan di Dunia Olahraga!

Sabtu 05-10-2024,21:45 WIB
Reporter : Junita Sabrina
Editor : Junita Sabrina

Menpora RI, Dito Ariotedjo, juga menyampaikan harapannya agar seminar ini dapat menghasilkan tindak lanjut konkret dalam bentuk kolaborasi antara Pemerintah Indonesia dan UNOCT. 

Dito berharap agar UNOCT, khususnya Global Sports Programme, segera membuka kantor di Indonesia untuk mendukung perkembangan olahraga di tanah air.

"Kehadiran dan kolaborasi ini akan menambah nilai Indonesia makin dipercaya dunia, dan bagaimana nanti kita mempersiapkan grassroot kita, masyarakat kita, untuk menyambut event-event dunia ke depannya," ungkap Dito. 

Ia optimistis bahwa Indonesia akan semakin dikenal sebagai negara yang siap menggelar event olahraga berskala internasional, termasuk Olimpiade di masa depan.

BACA JUGA:Jadwal KOVO Cup 2024: Megawati Tantang Mantan Kapten dan Legenda Korea dalam Pertarungan Big Match

BACA JUGA:Wah! Patahkan Kaki Lawan, Bek Klub Meksiko Ini Diskors 4 Bulan!

Seminar olahraga internasional di Bali telah menjadi platform penting untuk memperkuat kolaborasi global dalam memanfaatkan potensi olahraga untuk membangun kohesi sosial, melawan rasisme, dan meningkatkan keamanan dalam penyelenggaraan event olahraga. 

Kolaborasi antara PSSI, FIFA, UEFA, AFC, dan berbagai pihak lainnya menunjukkan komitmen dunia olahraga untuk tidak hanya berfokus pada kompetisi, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Kategori :