Jakabaring Sport City: Wisata Murah Meriah, Ikon Kebanggaan Warga Palembang

Senin 07-10-2024,17:10 WIB
Reporter : Nuri Fransisca
Editor : Nuri Fransisca

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Palembang, kota yang kaya akan budaya dan sejarah, juga memiliki berbagai destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Salah satu yang paling ikonik adalah Jakabaring Sport City.

Berlokasi di Jalan Gubernur H. A. Bastari, Kecamatan Jakabaring, tempat ini menawarkan berbagai fasilitas olahraga yang kini juga berfungsi sebagai destinasi wisata favorit warga Palembang dan sekitarnya.

Jakabaring Sport City, atau yang lebih dikenal dengan JSC, bukan hanya sekadar kompleks olahraga biasa.

Di kawasan seluas 360 hektar ini, pengunjung bisa menemukan beragam fasilitas dan spot menarik yang bisa dinikmati bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Tempat ini juga dikenal sebagai tuan rumah berbagai ajang olahraga bergengsi berskala nasional dan internasional, seperti SEA Games 2011 dan Asian Games 2018.

BACA JUGA:Taman Bunga Nusantara: Menjelajahi Keindahan Alam dan Miniatur Dunia di Satu Tempat

BACA JUGA:Inilah Keindahan Air Terjun Maung Lahat, Pesona Tersembunyi di Sumatera Selatan

Maka tak heran, jika JSC menjadi kebanggaan warga Palembang.

Stadion Gelora Sriwijaya: Ikon Kemegahan Olahraga

Saat memasuki kawasan Jakabaring Sport City, salah satu bangunan yang langsung mencuri perhatian adalah Stadion Gelora Sriwijaya.

Dibangun pada tahun 2002 dan diresmikan pada tahun 2004, stadion ini menjadi saksi sejarah perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-16 yang diselenggarakan di Palembang.

Stadion yang megah ini memiliki kapasitas yang besar dan sering menjadi tempat berbagai kegiatan olahraga, baik lokal maupun internasional.

Namun, pada hari-hari biasa, terutama saat akhir pekan, kawasan di sekitar stadion ini menjadi tempat favorit warga untuk berolahraga.

BACA JUGA:Air Terjun Karang Dalam: Keindahan Tersembunyi yang Eksotis di Sumatera Selatan

Kategori :