Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro: Dua Pilihan Smartphone Terkini di Indonesia

Rabu 09-10-2024,13:26 WIB
Reporter : Nuri Fransisca
Editor : Nuri Fransisca

Meski ukuran layar Note 40 Pro sedikit lebih kecil, keunggulannya terletak pada desain layar lengkung yang memberikan tampilan lebih elegan dan modern.

Namun, refresh rate pada Note 40 Pro hanya 90Hz, sedikit lebih rendah dibandingkan Note 40, tetapi tetap cukup memadai untuk penggunaan sehari-hari, terutama bagi pengguna yang lebih mengutamakan desain premium daripada kecepatan refresh.

2. Performa Hardware: Chipset Tangguh dengan Varian RAM Berbeda

Kedua perangkat ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99 Ultimate, prosesor yang dirancang untuk menghadirkan kinerja cepat dan efisien, terutama dalam hal multitasking dan gaming.

BACA JUGA:Smartwatch untuk Wanita Karier: Keseimbangan antara Produktivitas dan Penampilan!

BACA JUGA:Inilah Cara Merawat Smartwatch Samsung agar Tetap Tahan Lama dan Stylish!

Chipset ini juga didukung oleh CPU octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MC2 yang mampu memberikan pengalaman grafis yang memuaskan.

Meskipun sama-sama menggunakan chipset yang sama, perbedaan besar antara kedua perangkat ini terletak pada kapasitas RAM.

Infinix Note 40 dibekali dengan RAM 8GB dan memori internal sebesar 256GB, yang sudah cukup untuk penggunaan normal, termasuk menjalankan aplikasi-aplikasi sehari-hari dan multitasking.

Namun, jika Anda menginginkan performa lebih dalam menjalankan aplikasi berat atau multitasking yang lebih lancar, Infinix Note 40 Pro menawarkan RAM hingga 12GB.

Dengan kapasitas RAM yang lebih besar, Note 40 Pro mampu menangani aplikasi yang lebih berat tanpa kendala, menjadikannya pilihan yang ideal bagi pengguna yang membutuhkan perangkat dengan performa maksimal.

BACA JUGA:Stabil Banget! Galaxy A55 5G Bikin Video Anti Goyang Berkat OIS & VDIS, Kayak Profesional!

BACA JUGA:Galaxy A55: Siap Ngecas Kilat dan Baterai Badak 5000mAh, Siap Nemenin Kamu Seharian!

3. Kamera: Pengalaman Fotografi yang Memukau

Kamera selalu menjadi salah satu faktor penting dalam memilih smartphone, dan Infinix Note 40 serta Note 40 Pro tidak mengecewakan dalam hal ini.

Kedua perangkat dilengkapi dengan konfigurasi tiga kamera belakang yang hampir identik, termasuk kamera utama beresolusi 108 MP yang mampu menghasilkan foto tajam dan jernih.

Kategori :