Kualifikasi Piala Dunia Ronde 3: Indonesia Lampaui Thailand dan Bidik Vietnam!

Jumat 11-10-2024,21:45 WIB
Reporter : Junita Sabrina
Editor : Junita Sabrina

Hasil tersebut memang mengecewakan, namun tetap memperlihatkan ketangguhan tim Garuda di bawah tekanan, mengingat Bahrain merupakan tim yang juga memiliki pengalaman bertanding di level internasional.

Prestasi ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia

Keberhasilan Indonesia mencatatkan tiga poin dari tiga pertandingan, membawa mereka melampaui Thailand yang sebelumnya gagal menunjukkan performa mengesankan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. 

Thailand, yang ketika itu tampil dalam 10 pertandingan, hanya berhasil mengumpulkan dua poin dari dua hasil imbang dan menelan delapan kekalahan. Hasil tersebut membuat Gajah Perang finis sebagai juru kunci grup.

Vietnam, yang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022, memiliki prestasi yang sedikit lebih baik dibanding Thailand. 

Golden Star Warriors berhasil mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang dari 10 pertandingan, meskipun mereka juga berakhir di posisi terbawah grup. 

BACA JUGA:Wow! Hasil Macau Open 2024: Dejan/Gloria Jadi Runner-up!

BACA JUGA:Timnas U-20 Lolos ke Piala Asia 2025: Dua Pemain Keturunan dalam Proses Naturalisasi

Vietnam menutup kampanye mereka dengan delapan kekalahan, namun mencetak sejarah dengan meraih kemenangan di panggung kompetisi sekelas kualifikasi Piala Dunia.

Jika Indonesia mampu mengumpulkan lebih dari empat poin di babak ketiga ini, mereka akan mengukir rekor sebagai tim ASEAN dengan performa terbaik di kualifikasi Piala Dunia. 

Tantangan ini tentu tidak mudah, tetapi bukan tidak mungkin bagi Indonesia yang terus menunjukkan perkembangan positif.

Fokus Berikutnya: Menghadapi China

Tantangan berikutnya bagi tim Garuda adalah menghadapi China dalam laga tandang di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada Selasa (15/10/2024). 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Panggil 27 Pemain, 5 Oktober Berangkat ke Bahrain!

BACA JUGA:Mohamed Salah Pecahkan Rekor Gol Liverpool di Liga Champions!

Pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi skuad asuhan Shin Tae-yong, mengingat China adalah salah satu kekuatan besar di Asia dengan sejarah panjang di kompetisi sepak bola internasional.

Kategori :