Wuling Zhiguang EV: Mobil Listrik Kompak Terbaru yang Mirip Kei Car Jepang

Senin 21-10-2024,16:30 WIB
Reporter : Nuri Fransisca
Editor : Nuri Fransisca

Baterai dan Jangkauan

BACA JUGA:IMX 2024: Transformasi Wuling Binguo EV Menjadi ‘Mobil Cipung’ Menarik Perhatian Publik

BACA JUGA:Wuling Motors: Mengamati Tren Pasar, Belum Ada Rencana untuk EV MPV 7-Seaters

Salah satu komponen penting dari setiap mobil listrik adalah baterai. Wuling Zhiguang EV menggunakan baterai LFP (Lithium Iron Phosphate) yang diproduksi oleh dua perusahaan ternama, yaitu Gotion dan RSPK.

Namun, hingga saat ini, Wuling belum mengungkapkan kapasitas baterai maupun daya jangkauan yang dapat dicapai oleh mobil ini dalam sekali pengisian penuh.

Namun, mengingat performa baterai yang digunakan pada model-model Wuling sebelumnya, banyak yang memprediksi bahwa Wuling Zhiguang EV akan menawarkan jarak tempuh yang memadai untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Desain Eksterior yang Kompak dan Fungsional

Wuling Zhiguang EV dirancang untuk menjadi kendaraan perkotaan yang praktis dan fungsional.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru Pasar Otomotif Global: Kendaraan Listrik Menjadi Primadona

BACA JUGA:Wuling Almaz RS Hybrid: Mengungkap Pajak Tahunan dan Spesifikasi Canggihnya

Selain ukurannya yang kompak, mobil ini juga memiliki bemper depan dan belakang yang kecil, dengan overhang depan hanya 579 mm dan overhang belakang 506 mm.

Mobil ini juga dilengkapi dengan roda kecil berukuran 165/65 R13, yang semakin menambah kelincahan mobil saat bermanuver di jalanan perkotaan yang padat.

Dengan desain yang minimalis namun tetap fungsional, Wuling Zhiguang EV tidak hanya cocok untuk penggunaan pribadi, tetapi juga dapat digunakan untuk keperluan komersial, seperti mobil angkutan barang kecil atau taksi listrik di kawasan perkotaan.

Potensi Pasar dan Aplikasi Komersial

Menurut pernyataan pejabat SGMW, perusahaan induk Wuling, Zhiguang EV memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu mobil listrik favorit di Tiongkok.

BACA JUGA:Ini Dia Wuling Hong Guang EV MPV: Minivan Listrik Terjangkau Seharga Rp 150 Jutaan

Kategori :