Sekarang di Era Digital Bisa Diriin Bisnis Kreatif Loh yang Kini Jadi Andalan Brand UMKM di Era Gen Z!

Senin 14-04-2025,11:00 WIB
Reporter : Dio Nidas
Editor : Dio Nidas

Agensi yang mampu beradaptasi dan terus belajar tren konten terbaru, akan semakin diminati pasar.

BACA JUGA:Lebaran Makin Praktis, Transaksi QRIS Lebih Nyaman Pakai Super Apps BRImo

BACA JUGA:Ini Dia! Business Matching Kemendag: Strategi Jitu UMKM Tembus Pasar Ekspor!

Strategi UMKM dalam Memanfaatkan Agensi Konten

Agar kerja sama antara UMKM dan agensi konten berjalan optimal, ada beberapa hal yang bisa dilakukan:

Tentukan tujuan pemasaran secara jelas: apakah ingin meningkatkan followers, engagement, atau penjualan?

Siapkan identitas brand dasar seperti logo, warna, dan tone komunikasi.

Bangun komunikasi yang terbuka dan aktif dengan tim agensi.

Evaluasi hasil secara berkala dan terbuka terhadap ide baru dari pihak kreatif.

Dengan strategi yang tepat, UMKM bisa bertransformasi menjadi brand digital yang kuat, tak kalah dengan pemain besar di industri yang sama.

Di tengah kompetisi bisnis yang semakin ketat, keberadaan agensi konten digital menjadi mitra penting bagi UMKM untuk tampil lebih profesional, dikenal luas, dan akhirnya meningkatkan penjualan. 

BACA JUGA:UMKM BJB Corner: Wadah Baru bagi Produk Lokal untuk Go Nasional!

BACA JUGA:Digital Marketing UMKM 2025: Panduan Lengkap dari SEO hingga Marketplace!

Bisnis kreatif ini bukan sekadar tren sementara, melainkan sebuah kebutuhan nyata di era digital.

Bagi para pelaku usaha kreatif, peluang di sektor agensi konten digital masih sangat terbuka lebar. 

Sementara bagi UMKM, kini saatnya melangkah lebih jauh dengan memanfaatkan kekuatan konten visual dan storytelling untuk memenangkan hati konsumen digital.

Kategori :