Layar kini juga menjadi penentu utama dalam dua kegiatan paling populer di dunia digital: menonton dan bermain game.
Pertumbuhan platform seperti YouTube, TikTok, Netflix, hingga game seperti Mobile Legends atau PUBG Mobile menjadikan kualitas layar sebagai penentu utama kenyamanan.
AMOLED, misalnya, menjadi primadona karena mampu menampilkan warna yang lebih tajam dan kontras yang lebih dalam.
BACA JUGA:Tips Memilih TV OLED Terbaik, Jangan Terjebak Gaya Tanpa Fungsi
BACA JUGA:Fast Charging Infinix: Tak Perlu Tunggu Lama untuk Aktif Kembali
Ini sangat berguna saat menonton film atau bermain game dalam resolusi tinggi.
Di sisi lain, IPS LCD tetap menjadi pilihan logis bagi pengguna yang lebih fokus pada ketahanan dan kecerahan maksimal, terutama saat berada di luar ruangan.
Dengan kata lain, preferensi layar telah menjadi identitas baru dalam memilih smartphone.
Setiap jenis teknologi layar menawarkan pengalaman yang unik, yang kemudian merepresentasikan kebutuhan dan gaya hidup pengguna.
Perubahan Perilaku Konsumen
BACA JUGA:Baterai Jumbo Jadi Andalan Infinix untuk Mobilitas Modern
BACA JUGA:Infinix Perkuat Posisi di Pasar Smartphone Lewat Note 40 Pro 5G dan Note 40s
Tidak dapat dipungkiri bahwa perilaku konsumen pun ikut berubah mengikuti tren ini.
Banyak calon pembeli kini langsung menanyakan jenis dan kualitas layar sebelum membahas fitur lain.
Konsumen semakin cerdas dan selektif, tak lagi sekadar memburu spek tinggi dengan harga rendah.
Bahkan dalam banyak ulasan teknologi, layar mendapat porsi khusus untuk dibahas secara mendalam.