“Kami yakin dengan pendampingan dari BRI dan komitmen kami, Kumora bisa go nasional bahkan go global,” ujarnya optimis.
Dukungan BRI untuk UMKM Go Digital dan Global
Pada kesempatan berbeda, Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menyatakan bahwa keberadaan Rumah BUMN merupakan bentuk nyata komitmen BRI dalam memberdayakan pelaku usaha mikro dan ultra mikro.
BACA JUGA:Omzet Melejit, Kisah Sukses UMKM Kuliner Kurma RENACO yang Tumbuh Bersama Rumah BUMN BRI Jakarta
Melalui Rumah BUMN, para UMKM dibekali berbagai keterampilan hingga siap memasuki pasar digital dan internasional.
“Rumah BUMN menjadi ekosistem yang mendorong pelaku usaha naik kelas, dari mulai go digital, go online, hingga go global,” terang Agustya.
Hingga saat ini, dari 446.403 UMKM yang terdaftar dalam Rumah BUMN BRI:
- Sebanyak 99.897 UMKM telah Go Digital
- Sebanyak 73.832 UMKM sudah Go Online
- Sebanyak 872 UMKM bahkan telah Go Global
Adapun sektor yang paling banyak dibina meliputi industri kreatif seperti fashion, makanan dan minuman (F&B), aksesori dan kecantikan, home décor & craft sebanyak 126.294 UMKM.
BACA JUGA:BRI Salurkan KUR Rp83,38 Triliun, Pertanian Jadi Motor Utama Penggerak Ekonomi
BACA JUGA:Dari Dapur Rumah ke Pasar Global, Usaha Sambal Ini Tumbuh Lewat Pemberdayaan BRI
Sementara 320.280 UMKM lainnya berasal dari sektor jasa perdagangan, pertanian, peternakan, perikanan, dan layanan umum lainnya.
Kisah sukses Kumora Cookies menjadi bukti nyata bahwa dengan niat, inovasi, dan pembinaan yang tepat, bahkan tugas kampus pun bisa berubah menjadi bisnis yang menjanjikan dan memberi manfaat luas bagi masyarakat.
Dan peran Rumah BUMN BRI hadir sebagai akselerator yang mengubah potensi menjadi prestasi nyata. (*)