KAYUAGUNG, SUMEKSRADIONEWS.ONLINE – Bayar tagihan air kini semakin mudah bagi para pelanggan Perumda Tirta Agung. Sejak beberapa bulan terakhir, para pelanggan tidak perlu lagi datang langsung ke kantor untuk membayar tagihan PDAM.
Semua transaksi bisa dilakukan secara online melalui aplikasi BRImo, layanan perbankan digital dari Bank Rakyat Indonesia, yang tersedia 24 jam setiap hari.
Santi, salah seorang pelanggan Perumda Tirta Agung, mengaku sangat terbantu dengan kemudahan ini.
“Alhamdulillah, saya tidak lagi terlambat bayar tagihan. Sekarang cukup buka BRImo di handphone, semua selesai,” ujarnya ketika ditemui Sumatera Ekspres, Senin (19/8).
BACA JUGA:Tak Perlu Khawatir, Proses Ganti Kartu ATM BRI Kini Lebih Mudah, Cepat, dan Aman, Begini Caranya!
Santi menambahkan, kemudahan pembayaran tidak hanya melalui aplikasi BRImo. Pelanggan juga bisa memanfaatkan layanan offline seperti Indomaret, Alfamart, dan BRILink, yang tersebar di banyak lokasi.
Hal ini tentu memudahkan bagi mereka yang kesulitan melakukan pembayaran tepat waktu atau berada jauh dari kantor Perumda Tirta Agung.
“Kalau dulu harus datang ke kantor, seringkali saya telat bayar bahkan sampai tiga bulan. Sekarang, kapan pun dan di mana pun bisa,” ujarnya.
Memang, sebelumnya pembayaran tagihan air sering menimbulkan kendala. Banyak pelanggan yang kesulitan datang ke kantor, terutama mereka yang memiliki kesibukan pekerjaan atau lokasi rumah yang jauh.
BACA JUGA:Jumlah User Tumbuh 41%, QLola by BRI Catat Volume Transaksi Rp5.970 Triliun
BACA JUGA:Layanan Digital BRI Mudahkan Transaksi Pelanggan dan Pemilik Usaha
Tidak jarang petugas Perumda Tirta Agung harus melakukan penagihan langsung ke rumah pelanggan akibat keterlambatan pembayaran.
Hal ini tentu membuat proses administrasi menjadi lebih rumit bagi kedua belah pihak, baik pelanggan maupun pihak Perumda.
Kini, semua masalah tersebut dapat diatasi. Dengan layanan BRImo, pelanggan cukup menggunakan smartphone mereka untuk melakukan pembayaran.