Mengesankan! DANA Raih Pengakuan Bergengsi di ASEAN Business Awards 2023 Melalui QR Cross Border

Jumat 08-09-2023,16:39 WIB
Editor : hellen

Dengan adopsi QR Cross Border, individu dan perusahaan dapat lebih mudah dan efisien melakukan transaksi ke negara-negara tetangga tanpa harus repot dengan perbedaan mata uang atau infrastruktur pembayaran yang berbeda.

BACA JUGA:WSKT di Ambang Kebebasan: BEI Pertimbangkan Cabut Suspensi Saham Pasca-Restrukturisas

Pentingnya QR Cross Border juga tercermin dalam kata-kata Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia, yang mengatakan, "Kami percaya bahwa QR Cross Border mampu mendukung terciptanya ekosistem sistem pembayaran ASEAN yang terhubung dan interoperable, sehingga mampu membuka peluang pertumbuhan ekonomi baru."

Dengan kata lain, QR Cross Border bukan hanya menguntungkan perusahaan seperti DANA, tetapi juga memajukan wilayah ASEAN secara keseluruhan.

Peran DANA dalam Sukses QR Cross Border

Keterlibatan DANA dalam mengimplementasikan standarisasi pembayaran lintas negara melalui interkoneksi QR Cross Border dimulai sejak Agustus 2022.

Sebagai penyedia jasa pembayaran nonbank yang dipercayai oleh Bank Indonesia, DANA berperan penting dalam memfasilitasi transaksi lintas negara baik sebagai issuer maupun acquirer.

BACA JUGA:IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) Melorot, Tapi Saham GOTO Melejit Apakah Efek Pelarangan Dari Tiktok Shop?

Dengan kata lain, DANA tidak hanya memungkinkan pengguna di Indonesia untuk melakukan pembayaran di negara-negara tetangga, tetapi juga menyambut pengguna dari luar negeri yang ingin bertransaksi dengan merchant di Indonesia.

Aplikasi DANA, yang telah dikenal karena kemudahannya dalam digunakan, kini dapat digunakan oleh pengguna untuk memudahkan pembayaran kepada beberapa merchant di negara Thailand dan Malaysia.

Ini memberikan keuntungan yang signifikan bagi pelancong dan bisnis lintas negara yang ingin menjalankan operasi mereka dengan lebih lancar.

Teknologi Terdepan dan Infrastruktur Kuat

Penting untuk dicatat bahwa DANA tidak hanya berfokus pada kemudahan transaksi, tetapi juga pada keamanan.

BACA JUGA:Kamu Jago Ngegame?Cobain nih Cara Mudah Dapat Uang Asli Hanya dengan Bermain Game di Smartphone Langsung Cair

Dalam mendukung keberhasilan QR Cross Border, DANA memastikan bahwa transaksi lintas negara didukung oleh teknologi terdepan dan infrastruktur yang kuat.

Keamanan adalah aspek kritis dalam dunia pembayaran digital, dan DANA telah berinvestasi secara serius untuk memastikan bahwa transaksi yang dilakukan oleh penggunanya tetap aman.

Selain itu, DANA juga memiliki jaringan transaksi yang cepat dan andal.

Hal ini memungkinkan platform ini untuk menyediakan sistem pembayaran QR Cross Border yang terpadu, aman, dan mudah digunakan bagi penggunanya.

Kecepatan dan keandalan dalam pengolahan transaksi adalah faktor penting yang membuat DANA menjadi pilihan yang baik bagi pengguna yang ingin bertransaksi secara lintas negara.

BACA JUGA:Bursa Efek Indonesia (BEI), Daya Tarik Khusus bagi Investor Asing di Asia Tenggara

Pendekatan Berpusat pada Pengalaman Pengguna

Salah satu aspek yang membedakan DANA dalam implementasi QR Cross Border adalah pendekatan berpusat pada pengalaman pengguna.

DANA memahami bahwa kemudahan dan kenyamanan adalah faktor penting dalam menjaga pelanggan setia.

Oleh karena itu, mereka terus berupaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam bertransaksi.

Komitmen DANA untuk memprioritaskan pengalaman pengguna dalam implementasi QR Cross Border telah menjadi salah satu faktor kesuksesan utamanya.

Dengan fokus pada kenyamanan dan keamanan, DANA telah berhasil meyakinkan pengguna bahwa menggunakan platform ini untuk transaksi lintas negara adalah pilihan yang cerdas.

Kategori :