Karena Askolani, Ini Daftar Layanan Terunggul DMD Banyuasin Buat Masyarakat

Minggu 17-09-2023,11:56 WIB
Editor : Erni Susnita

Karena Askolani, Ini Daftar Layanan Terunggul DMD Banyuasin Buat Masyarakat

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINEBupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH, terus menggencarkan Seminar Sehari dengan Tema "Sinergi Pelayanan Kesehatan Dalam Peningkatan Mutu Di FKTP Di Banyuasin" bersama Forum Puskesmas Banyuasin. Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Whydam OPI, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, pada Sabtu (16/09).

Seminar ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Banyuasin.

FKTP merupakan aset penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi melalui pendidikan dan kesehatan yang berkualitas. Salah satu inisiatif yang disoroti adalah program "Dokter Masuk Desa," yang telah memberikan kontribusi besar dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Pemkab Banyuasin, dalam upaya mewujudkan visi "Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera," telah menetapkan berbagai jenis pelayanan dalam kegiatan dokter masuk desa.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Menggalang Dukungan untuk Program JKN

Ini termasuk penyuluhan kesehatan, konsultasi kesehatan, pengobatan oleh dokter umum dan dokter spesialis, layanan KB, pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat, pelayanan posyandu untuk balita dan lansia, serta intervensi hasil Pendekatan Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK).

Dalam pidatonya, Bupati Askolani menekankan komitmen Pemkab Banyuasin untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Rencana masa depan mencakup penambahan jumlah dokter umum di setiap puskesmas, pemenuhan kebutuhan obat-obatan dan alat-alat kesehatan, peningkatan sarana transportasi, alokasi anggaran yang memadai, serta perbaikan peran LP/LS (Lembaga Pemeriksaan/Lembaga Sertifikasi) untuk mengawasi dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

Askolani, sebagai pemimpin yang peduli akan kesejahteraan masyarakat, berkomitmen untuk terus berupaya memajukan sektor kesehatan di Banyuasin.

BACA JUGA:196 Pejabat Rotasi dan Penugasan Kepala UPT Puskesmas Banyuasin

Langkah-langkah ini diharapkan akan membawa manfaat besar bagi penduduk Banyuasin dan menjadikan kesehatan sebagai aspek kunci dalam upaya mencapai visi pembangunan yang lebih baik.*

Kategori :