Coinbase, Bursa Kripto Terkemuka, Bocorkan Kepemilikan Bitcoin Senilai $25 Miliar, Cek Sekarang

Senin 25-09-2023,09:50 WIB
Editor : Dio Nidas

Coinbase, Bursa Kripto Terkemuka, Bocorkan Kepemilikan Bitcoin Senilai $25 Miliar, Cek Sekarang

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Dalam pengungkapan terbaru oleh perusahaan intelijen blockchain Arkham, terungkap bahwa Coinbase, salah satu bursa kripto terkemuka di dunia, menjadi pemegang Bitcoin (BTC) terbesar di dunia dengan kepemilikan senilai $25 miliar.

 

Pengumuman ini, yang dirilis pada hari Jumat (22/9/2023), mengungkapkan bahwa Arkham telah mengidentifikasi hampir 1 juta BTC yang dipegang oleh Coinbase secara on-chain.

 

Berdasarkan laporan Coin Journal, temuan ini telah menjadikan raksasa kripto AS ini sebagai pemegang Bitcoin terbesar, dengan sekitar 5 persen dari total pasokan Bitcoin yang beredar saat ini berada di bawah kendali Coinbase.

 

Kepemilikan Coinbase kini hampir setara dengan aset yang dikaitkan dengan pencipta Bitcoin yang misterius, Satoshi Nakamoto.

BACA JUGA:PEPE, Memecoin Bertema Kodok Pepe The Frog Menguat 20% Cek Sekarang!

Salah satu hal yang mengejutkan tentang kepemilikan Bitcoin oleh Coinbase adalah jumlah alamat deposit dan kustodi yang terkait dengan bursa ini.

Arkham melaporkan bahwa Coinbase memiliki sekitar 36 juta alamat ini hanya untuk Bitcoin saja.

 

Diantaranya, ada cold wallet yang memegang sebanyak 10.000 BTC.

Selain itu, Arkham berspekulasi bahwa bisa ada jutaan aset tambahan yang dimiliki oleh Coinbase yang belum teridentifikasi atau diungkapkan.

Kategori :