Ternyata ada Sesuatu di Balik Transfer Besar XRP ke Bitstamp! Apa itu? Periksa Sekarang Sebelum Ketinggalan!

Kamis 12-10-2023,14:30 WIB
Editor : Dio Nidas

ODL menggunakan XRP sebagai mata uang untuk mentransfer dana dalam pembayaran lintas negara ke berbagai platform ODL lainnya.

Pendekatan ini terbukti jauh lebih cepat dan ekonomis daripada metode pembayaran tradisional, seperti SWIFT, dan tidak memerlukan rekening prabayar.

BACA JUGA:Huh? Pembatalan Acara Oleh Perusahaan Nvidia di Tel Aviv! Kok Bisa?

Kendati demikian, bukan hanya Ripple yang memegang peranan penting dalam dunia transfer besar XRP. Whale Alert melaporkan bahwa pada tanggal 9 Oktober, sejumlah besar 50.000.000 XRP dipindahkan dari bursa Crypto.

Yang membuatnya menarik adalah penerima dari jumlah XRP tersebut: sebuah dompet di bursa Binance. Data ini diperoleh dari Bithomp.

Meskipun aktivitas para pemain besar di XRP Ledger telah menurun selama dua tahun terakhir, mereka masih terus mengakumulasi XRP.

Menurut data dari Santiment, dompet-dalam-dalam yang mengandung antara 100.000 hingga 100.000.000 XRP telah meningkatkan kepemilikannya dari $7,16 miliar pada tahun 2022 menjadi US$7,89 miliar pada tahun ini.

BACA JUGA:ChatGPT Memprediksi Shiba Inu Akan Mencapai Harga Fantastis dalam Waktu Seminggu, Check Sekarang!

Namun, harga XRP mengalami penurunan yang signifikan dalam beberapa waktu terakhir, seiring dengan penurunan nilai secara umum di pasar altcoin.

Setelah mencapai resistensi di level US$0,55 pada tanggal 3 Oktober, harga XRP turun sekitar 9,5 persen dalam seminggu terakhir, menjatuhkan nilainya menjadi US$0,49.

Penurunan ini telah menyebabkan pelanggaran batas pendukung pola segitiga naik pada grafik harga, mengindikasikan kemungkinan koreksi yang lebih dalam.

Bahkan ada spekulasi tentang kemungkinan harga XRP turun hingga mencapai level US$0,42.

Namun, beberapa masih optimis bahwa koin ini mungkin mengalami reli, terutama jika ada penembusan dari pola segitiga naik.

BACA JUGA:Hah? Shiba Inu (SHIB) Mencatat Peningkatan dalam Jumlah Alamat Saldo Nol, Namun Harga Masih Stagnan,Kok Bisa!

Harga XRP telah menunjukkan pembentukan pola segitiga naik dalam grafik harian selama 50 hari terakhir, yang biasanya dianggap sebagai sinyal bullish.

Meskipun telah mengalami empat kali reversal dari garis leher pada level US$0,55 dalam dua bulan terakhir, hal ini menunjukkan zona resistensi yang kuat.

Kategori :