Persetujuan Proposal Spot Bitcoin ETF BlackRock Bisa Picu Kenaikan Harga BTC

Sabtu 21-10-2023,09:02 WIB
Editor : Dio Nidas

Persetujuan Proposal Spot Bitcoin ETF BlackRock Bisa Picu Kenaikan Harga BTC

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Persetujuan proposal ETF Bitcoin spot oleh BlackRock telah menjadi berita besar dan mengguncang pasar cryptocurrency.

Antisipasi terhadap persetujuan ini telah menciptakan ekspektasi yang tinggi di kalangan para investor, dengan beberapa bahkan menyebutnya sebagai momen "kelahiran mesias" yang mungkin memicu kenaikan harga Bitcoin hingga mencapai level US$56.000.

Berdasarkan bukti sejarah dan pemikiran yang kuat, proyeksi ini tidak semata-mata bersifat spekulatif. Sejarah menunjukkan bahwa persetujuan ETF tradisional telah selalu disertai dengan peningkatan minat investor dan apresiasi harga yang signifikan untuk aset dasarnya.

Dalam laporan yang dirilis oleh Matrixport, ETF Bitcoin diharapkan memberikan investor institusional akses yang lebih sederhana dan teratur ke pasar cryptocurrency, yang berpotensi menghasilkan aliran modal yang substansial.

BACA JUGA:Loh? Bisa Kaya Hanya Dengan Shiba Inu? Ini Penyebabnya!

Sebagai indikasi kuat akan kebangkitan pasar cryptocurrency, laporan ini mencatat kinerja luar biasa dari Grayscale Investments' Bitcoin Trust (GBTC), yang telah mengalami kenaikan harga sebesar 167 persen sepanjang tahun ini.

Ini menunjukkan minat institusional yang berkembang dalam ruang kripto, sementara pertumbuhan Bitcoin sendiri mencapai 71 persen.

Analisis dari Matrixport menunjukkan bahwa jika kapitalisasi pasar Tether (USDT) meningkat sebesar US$24 miliar sebagai akibat dari aliran masuk potensial dari ETF, harga Bitcoin bisa konservatif mencapai US$42.000.

Namun, jika aliran masuk yang lebih besar sebesar US$50 miliar terjadi, dipicu oleh rekomendasi alokasi 1 persen dari Penasihat Investasi Terdaftar (RIA), Bitcoin berpotensi melonjak hingga mencapai US$56.000.

BACA JUGA:Bitcoin (BTC) VS Bitcoin Minetrix (BTCMTX)! Siapa Alternatif Investasi yang Terbaik?

Proyeksi ini didasarkan pada asumsi bahwa ETF Bitcoin akan menarik minat dan investasi institusional yang signifikan, menghasilkan peningkatan besar dalam kapitalisasi pasar secara keseluruhan dan harga Bitcoin.

Matrixport sebelumnya telah mengungkapkan pengaruh besar dari komunitas Penasihat Investasi Terdaftar (RIA) AS yang mengelola sekitar US$5 triliun aset.

Bahkan rekomendasi alokasi Bitcoin sebesar 1 persen oleh RIA dapat menghasilkan aliran masuk sekitar US$50 miliar ke pasar cryptocurrency.

Kategori :