Penjabat Bupati Banyuasin Gelar Operasi Pasar Murah: Langkah Nyata Tekan Inflasi dan Bantu Masyarakat

Penjabat Bupati Banyuasin Gelar Operasi Pasar Murah: Langkah Nyata Tekan Inflasi dan Bantu Masyarakat

Pj. Bupati banyuasin H. Syopiar Rustam dan PJ Ketua TP PKk Banyuasin-foto-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, mengambil langkah nyata dalam upaya mengendalikan laju inflasi,

dan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif dengan menggelar operasi pasar murah di Kelurahan Betung, Kecamatan Betung, pada Rabu (24/01/2023).

Dalam pernyataannya, Hani Syopiar Rustam menjelaskan bahwa operasi pasar murah tersebut adalah yang kelima kalinya di tahun 2024,

sebagai bentuk keseriusan dalam menindaklanjuti arahan dari Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Rapat Evaluasi Triwulan II Banyuasin, Pj Bupati Hani Syopiar Rustam Tinjau Capaian Pembangunan

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menekan laju inflasi di wilayah Kabupaten Banyuasin, sekaligus memberikan bantuan langsung kepada masyarakat, terutama di Kelurahan Betung.

Pj. Bupati Banyuasin menekankan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam konteks menjalankan arahan Presiden Jokowi untuk mengatasi masalah inflasi, kemiskinan ekstrim, dan stunting.

"Kegiatan pasar murah kali ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung program pemerintah pusat untuk menekan inflasi, menurunkan kemiskinan ekstrim, dan mengatasi stunting.

Kami fokus membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," tegasnya.

BACA JUGA:Operasi Pasar Murah, PJ Bupati Konsisten Tekan Inflasi dan Bantu Warga

Hani Syopiar Rustam juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan operasi pasar murah tidak hanya sekadar meninjau, tetapi juga terlibat langsung dengan membantu para pedagang.

Hal ini mencerminkan kepedulian pemerintah daerah terhadap pelaku usaha lokal dan keterlibatan aktif dalam mendukung ekonomi masyarakat.

"Pelaksanaan operasi pasar murah kali ini melibatkan tidak hanya pemerintah daerah, tetapi juga melibatkan masyarakat dan pelaku usaha.

Kami ingin menciptakan sinergi yang kuat untuk menjaga stabilitas ekonomi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Banyuasin," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: