Enam Model Unggulan Meluncur di IIMS 2024 Indonesia Jadi Pusat Inovasi Mobil Listrik!

Enam Model Unggulan Meluncur di IIMS 2024 Indonesia Jadi Pusat Inovasi Mobil Listrik!

Enam Model Unggulan Meluncur di IIMS 2024 Indonesia Jadi Pusat Inovasi Mobil Listrik!-Foto: google/net-

Enam Model Unggulan Meluncur di IIMS 2024 Indonesia Jadi Pusat Inovasi Mobil Listrik!

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - VinFast, produsen mobil listrik asal Vietnam, telah secara resmi memperkenalkan produknya di Indonesia melalui Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

CEO VinFast Indonesia, Tran Quốc Huy, menyampaikan bahwa perusahaan ini menghadirkan enam model mobil listrik dengan rentang harga mulai dari entry level hingga premium, mencakup segmen A sampai C.

Acara pengenalan ini menampilkan model-model unggulan seperti VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7.

Tran Quốc Huy optimis bahwa platform mobilitas listrik yang telah dikembangkan oleh VinFast secara komprehensif akan mempermudah akses pelanggan terhadap kendaraan listrik.

Pernyataannya disampaikan di JIExpo Kemayoran pada Kamis, 15 Februari 2024, di mana VinFast menjadikan Indonesia sebagai pasar global pertama untuk memperkenalkan mobil listrik berbasis setir kanan.

BACA JUGA:Honda Scoopy 2024: Spesifikasi Mesin dan Fitur Terkini, Tampil Lebih elegan!

Selain meluncurkan produknya, VinFast juga menawarkan kebijakan penjualan dan purna jual yang fleksibel sebagai bagian dari strategi pemasarannya.

Perusahaan ini juga menjalin kemitraan dengan pemasok lokal untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional.

Hal ini sejalan dengan visi VinFast untuk menjadikan momentum transisi bagi Indonesia menuju energi yang ramah lingkungan.

Selanjutnya, VinFast berencana membangun fasilitas manufaktur mobil listrik di Indonesia dengan kapasitas produksi hingga 50.000 unit per tahun.

BACA JUGA:Ngegas dengan Keamanan Stylish: Intip Fitur Gokil Kawasaki Ninja 160 Matic yang Bikin Gasspoll!

Rencananya, produksi mobil listrik di fasilitas ini akan dimulai pada tahun 2026. Untuk mewujudkan proyek ini, VinFast berinvestasi awal sekitar US$200 juta atau sekitar Rp3,11 triliun (dengan asumsi kurs Rp15.559 per US$), dan pembangunan fasilitas akan dilakukan secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: