Kebutuhan Perlindungan Sosial, Pemerintah Banyuasin Berupaya Hadirkan Rumah Singgah di Bumi Sedulang Setudung

Kebutuhan Perlindungan Sosial, Pemerintah Banyuasin Berupaya Hadirkan Rumah Singgah di Bumi Sedulang Setudung

Upaya Perlindungan Sosial Pemerintah Banyuasin Buka Rumah Singgah dibuka langsung oleh PJ bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam -Foto-

SUMEKSRADIONEWSONLINE- Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus mengukuhkan komitmennya dalam memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu langkah nyata yang diambil adalah pembukaan Rumah Singgah di Bumi Sedulang Setudung.

Rumah Singgah ini difungsikan sebagai tempat perlindungan bagi masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, dalam pernyataannya menyatakan, "Pembukaan Rumah Singgah ini merupakan upaya konkret Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Safari Ramadhan 1445 H PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam Bagikan Paket Sembako

Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan tempat yang aman dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka."

Rumah Singgah ini bukan hanya sebagai tempat perlindungan fisik, tetapi juga sebagai akses terhadap berbagai layanan sosial seperti pendidikan dan kesehatan.

Meskipun demikian, Pj Bupati menegaskan bahwa Rumah Singgah ini bukan tempat tinggal penuh, melainkan hanya sebagai tempat persinggahan sementara.

Maksimal waktu tinggal di Rumah Singgah ini adalah 7 hari, sambil dilakukan upaya reunifikasi atau penyatuan kembali dengan keluarga mereka.

BACA JUGA:Safari Ramadhan 1445 H PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam Bagikan Paket Sembako

Langkah ini diambil sebagai bentuk responsif Pemerintah Kabupaten Banyuasin terhadap berbagai bentuk kekerasan yang sering menimpa anak-anak, lansia terlantar, gelandangan, pengemis, dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Dengan adanya Rumah Singgah, diharapkan masyarakat yang membutuhkan akan mendapatkan perlindungan dan perhatian yang layak dari pemerintah.

Rumah Singgah yang berlokasi di Jalan Cangkring Kelurahan Kedondong Raye Kecamatan Banyuasin III

ini diresmikan secara simbolis oleh Pj Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, bersama Sekretaris Daerah Banyuasin dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah (FKPD) serta Forkopimda Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: