Jaga Pilkada Kondusif, Banyuasin Teken NHPD Serentak Sumsel 2024

Jaga Pilkada Kondusif, Banyuasin Teken NHPD Serentak Sumsel 2024

pendatanganan mou pelaksanaan penyelenggaran pilkada banyuasin 2024 se-sumatera selatan -foto: google/net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang digelar di Griya Agung Palembang pada Selasa (7/05/2024) menjadi tonggak penting dalam pengamanan dan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se-Sumatera Selatan.

Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, dalam momen ini, menandatangani NPHD sebagai wujud komitmen dalam menyelenggarakan proses demokrasi secara aman dan kondusif.

Dalam pernyataannya, Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. A. Fatoni, M. Si, menekankan pentingnya komitmen bersama untuk melaksanakan tugas masing-masing dengan baik.

Pembiayaan Pilkada yang bersumber dari anggaran negara menjadikan pentingnya pihak-pihak terkait seperti TNI dan Polri dalam pengamanan proses ini.

BACA JUGA:Inilah 4 Jembatan Banyuasin Yang akan Dilakukan Pembangunan Tahun 2024

Keputusan untuk melakukan penandatanganan NPHD secara serentak di Sumsel menunjukkan langkah progresif dalam upaya menjaga keselamatan dan integritas pemilihan.

Sumatera Selatan menjadi pelopor pertama di Indonesia dalam penandatanganan NPHD serentak, menandakan keseriusan dan kesadaran akan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menjamin kelancaran proses demokrasi.

Hal ini menjadi contoh bagi daerah lain dalam menunjukkan komitmen untuk bekerja secara kolaboratif demi kepentingan bersama.

Pj. Bupati Banyuasin Hani S. Rustam menegaskan kesiapan Kabupaten Banyuasin dalam menerima arahan dan melaksanakan sesuai tahapan penyelenggaraan Pilkada.

BACA JUGA:Menuju Transmigrasi Mandiri, Ini Tekad Pj. Bupati Banyuasin untuk Kawasan Transmigrasi Berdaya Saing

Bersama dengan Dandim 0430 Banyuasin dan Kapolres Banyuasin, serta disaksikan oleh berbagai pihak terkait, penandatanganan NPHD ini menjadi bukti nyata komitmen dalam menyelenggarakan Pilkada secara kondusif.

"Syukur Alhamdulillah, hari ini bersama Dandim 0430 Banyuasin dan Kapolres Banyuasin, serta disaksikan oleh Pj.Gubernur Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Ketua KPUD, dan Ketua Bawaslu Banyuasin, kami telah menandatangani NPHD serentak dengan Kabupaten Kota lain di Sumsel," jelasnya.

Setelah penandatanganan NPHD, Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah bersiap mengikuti aturan dan berperan aktif dalam setiap tahapan Pilkada.

Sinergi antara Pemerintah Kabupaten, TNI, Polri, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, serta berbagai lembaga terkait lainnya diharapkan mampu menciptakan suasana Pilkada yang aman, lancar, dan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: