Pj. Bupati Banyuasin: PPK Harus Jaga Amanah dan Profesional dalam Pilkada 2024

Pj. Bupati Banyuasin: PPK Harus Jaga Amanah dan Profesional dalam Pilkada 2024

Pelantikan ppk banyuasin -foto-net

SUMEKSRADIO- Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, memberikan pesan tegas saat menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Emilia Hotel pada Kamis, 16 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Hani Syopiar Rustam menekankan pentingnya semangat dan komitmen anggota PPK dalam menjalankan tugas.

"Utamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi, jaga amanah dan profesionalitas atas tugas yang diemban agar penyelenggaraan Pilkada berjalan dengan baik," tegas Hani.

BACA JUGA:Selamat dan Sukses! Banyuasin Raih WTP Ke-13 dari BPK RI Tahun 2024

Ia juga mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis.

"Setiap orang atau pekerja yang menerima gaji dari APBN dan APBD wajib netral, termasuk kepala desa. Sebagai kepala daerah, saya harus menyampaikan ini untuk mengingatkan kalian semua," ujarnya.

Sebagai penutup, Hani mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk selektif dalam memilih Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan menghindari politik uang.

"PPK harus belajar dan memahami tahapan pemilukada serta bekerja dengan kompak. Kita upayakan hasil dari Pilkada harus sesuai dengan fakta, tidak ada kelalaian karena lambatnya upload ke sistem," tambahnya.

BACA JUGA:Ini Kata Kepala BPS Banyuasin Dengan Adanya Gelar

Ketua KPU Kabupaten Banyuasin, Aang Midharta, ST, menegaskan bahwa PPK adalah perpanjangan KPU dan memegang peranan penting dalam kesuksesan Pilkada.

"Kepada semua PPK yang dilantik, selamat dan laksanakan tugas dengan baik. Jaga marwah KPU dalam pelaksanaan Pilkada. Kita harus memiliki semangat untuk menciptakan Pilkada 'Zero Konflik'," paparnya.

Anggota KPU Provinsi Sumsel Divisi Hukum dan Pengawas, H. Nurul Mubarok, SH., M. Si, berterima kasih atas kehadiran Pj. Bupati Banyuasin.

"Pelantikan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Salah satu tugas PPK adalah wajib mengikuti instruksi KPU," jelas Nurul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: