Peran Menpora Dito dalam Kegiatan OIC-CA 2023: Menghubungkan Pemuda dan Budaya Islam

Peran Menpora Dito dalam Kegiatan OIC-CA 2023: Menghubungkan Pemuda dan Budaya Islam

Pembukaan OIC -CA di Samarinda, (8/7/2023) malam. --Instagram.com/menpora

Peran Menpora Dito dalam Kegiatan OIC-CA 2023: Menghubungkan Pemuda dan Budaya Islam

 

SUMEKSRADIOnews - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan Organization Islamic Cooperation - Cultural Activity (OIC-CA) 2023 di Pendopo Odah Etam Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu (8/7) malam.

 

Menpora Dito menganggap pelaksanaan OIC-CA 2023 sebagai kesempatan yang baik untuk menjalin kerjasama di bidang pemuda dan olahraga.

Ia menyatakan bahwa acara ini akan menjadi momentum yang baik untuk membina kerjasama antara pemerintah Indonesia dan OIC-CA, terutama dalam hal pemuda dan olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora Dito didampingi oleh Sekjen Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Bidang Kemanusiaan, Sosial, dan Budaya, Tarig Ali Bakhit Salah, serta Sekda Kalimantan Timur, Sri Wahyuni.

 

BACA JUGA:Sengitnya Pertandingan: PSS vs Persis, Arema FC vs Persib dalam Aksi Liga 1 Indonesia 2023/24

 

Menpora Dito berharap bahwa pelaksanaan OIC-CA 2023, yang dihadiri oleh 57 delegasi dari negara-negara muslim di seluruh dunia, dapat menyatukan negara-negara Islam dalam berbagai hal yang positif dan inovatif.

Ia menyebut acara bergengsi ini sebagai sarana untuk menyatukan negara-negara Islam dari seluruh dunia dalam merayakan dan menghargai kekayaan budaya yang beragam.

Selama beberapa hari ke depan, peserta OIC-CA akan terlibat dalam diskusi mendalam, presentasi yang menarik, dan demonstrasi inovatif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: