Luar Biasa! Manfaat Minum Air Putih bagi Kesehatan: Inilah Pentingnya Hidrasi yang Optimal

Luar Biasa! Manfaat Minum Air Putih bagi Kesehatan: Inilah Pentingnya Hidrasi yang Optimal

Manfaat Minum Air Putih bagi Kesehatan: Inilah Pentingnya Hidrasi yang Optimal-foto : dok net-

Luar Biasa! Manfaat Minum Air Putih bagi Kesehatan: Inilah Pentingnya Hidrasi yang Optimal

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Air merupakan komponen terpenting yang dibutuhkan tubuh manusia. 

Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air, dengan proporsi yang berbeda pada setiap usia. Sekitar 55-60% berat tubuh manusia dewasa terdiri dari air, sementara pada anak-anak sekitar 65% dan bayi mencapai sekitar 80% (Prayitno, 2012). 

Air putih yang dikonsumsi tidak hanya berperan dalam menghilangkan rasa haus, tetapi juga memiliki berbagai manfaat kesehatan yang signifikan. 

Konsumsi air putih secara rutin dapat membantu menurunkan risiko terjadinya penyakit dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

BACA JUGA:Temukan 8 Rahasia Kesehatan dari Pisang yang Mesti Kamu Ketahui!

Pentingnya Konsumsi Air Putih

Banyak minuman yang bisa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, namun jenis minuman yang paling baik dan disarankan untuk rutin dikonsumsi adalah air putih. 

Air putih dianggap lebih sehat dibandingkan minuman lain karena tidak mengandung tambahan gula, kalori, atau bahan kimia lainnya. 

Orang dewasa disarankan untuk minum setidaknya 8 gelas atau sekitar 2 liter air setiap hari untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dan memastikan semua fungsi tubuh berjalan dengan optimal.

Manfaat Minum Air Putih

1. Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh kehilangan lebih banyak cairan daripada yang diterima, sehingga tubuh tidak memiliki cukup air untuk menjalankan fungsi normalnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: