Sunscreen Wajah vs. Tubuh: Mengungkap Rahasia Perlindungan Kulit Maksimal

Sunscreen Wajah vs. Tubuh: Mengungkap Rahasia Perlindungan Kulit Maksimal

Sunscreen Wajah vs. Tubuh: Mengungkap Rahasia Perlindungan Kulit Maksimal-google: dok net-

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Sinar matahari merupakan sumber vitamin D yang penting bagi tubuh, namun paparan berlebih terhadap sinar ultraviolet (UV) dapat mengakibatkan berbagai masalah kulit seperti terbakar, bintik hitam, hingga risiko kanker kulit.

Oleh karena itu, penggunaan sunscreen menjadi langkah esensial dalam menjaga kesehatan kulit, baik di wajah maupun tubuh. Namun, apakah sunscreen untuk wajah dan tubuh harus berbeda?

Kandungan dan Formulasi Sunscreen

Menurut Dr. Angela Casey, seorang dokter dermatologi, banyak produk sunscreen yang beredar di pasaran memiliki formulasi yang mirip, baik untuk wajah maupun tubuh.

Namun, perbedaan utama terletak pada karakteristik kulit di kedua area tersebut.

"Kulit di wajah lebih tipis dibandingkan dengan kulit tubuh, sehingga membutuhkan proteksi yang lebih," ujar Ginger King, ahli kimia kosmetik.

BACA JUGA:Kelembapan dan Perlindungan Sempurna: Review Hale Sheen Tinted Lip Balm dan BLP x TUKU Butter Balm

BACA JUGA:Rosé All Day Lip Balm Harry Potter Edition: Keajaiban Perawatan Bibir dalam Sentuhan Sihir

Sunscreen wajah diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan ini, dengan tekstur yang lebih ringan dan kandungan khusus yang sesuai dengan sensitivitas kulit wajah.

Produk sunscreen wajah dirancang agar tidak terlalu berminyak dan tidak meninggalkan bercak putih (white cast) di kulit.

"Sunscreen wajah harus aman untuk area sekitar mata, cepat menyerap, dan mudah dibaurkan tanpa membuat kulit terlihat berminyak," tambah King.

Banyak produk menggunakan bahan seperti silika atau tepung tapioka yang efektif menyerap minyak berlebih.

Selain itu, sunscreen wajah sering kali mengandung bahan tambahan seperti anti-penuaan yang memberikan manfaat ekstra bagi penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: