PT Pegadaian dan Nadia Mulya Memimpin Program Memilah Sampah Menabung Emas di Palembang

PT Pegadaian dan Nadia Mulya Memimpin Program Memilah Sampah Menabung Emas di Palembang

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah, PT Pegadaian menjalankan program ini dengan fokus pada area Sungai Musi, sungai kebanggaan warga Palembang.-foto: dok net-

PT Pegadaian dan Nadia Mulya Memimpin Program Memilah Sampah Menabung Emas di Palembang

 

PALEMBANG, SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - PT Pegadaian, perusahaan keuangan yang dikenal dengan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang kuat, kembali mengambil peran penting dalam peduli terhadap lingkungan.

Program unggulan mereka, "Memilah Sampah Menabung Emas", telah diluncurkan dengan tujuan utama membangun kesadaran masyarakat akan kebersihan dan menjaga keindahan lingkungan.

Dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah, PT Pegadaian menjalankan program ini dengan fokus pada area Sungai Musi, sungai kebanggaan warga Palembang.

Sungai yang dulu dipenuhi sampah kini menjadi target perhatian perusahaan untuk menjaganya sebagai aset berharga bagi masyarakat.

BACA JUGA:Kunci Keberhasilan Pembangunan Bupati Banyuasin Ajak Kepala Desa Pulau Rimau Sinergi dengan BPD dan PKK

Program "Memilah Sampah Menabung Emas" tidak hanya menjadi komitmen perusahaan, tetapi juga merupakan aksi nyata dalam pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

PT Pegadaian bekerja sama dengan 11 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya dalam kegiatan ini.

Bersama-sama, mereka menugaskan 135 millenial yang mewakili setiap BUMN untuk bergabung dalam aksi bersih-bersih di Dermaga Jukung Sungai Musi 10 Ilir Palembang pada Jumat, 14 Juli 2023.

Selain itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Nadia Mulya, seorang selebriti tanah air yang telah lama memiliki perhatian terhadap isu lingkungan hidup.

BACA JUGA:PSSI dan Gubernur Sumsel Pantau Seleksi Pemain Timnas U17 di Palembang untuk Piala Dunia

Nadia Mulya, yang juga aktif dalam Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik sejak 2015, bergabung dengan program ini untuk mengampanyekan pengurangan penggunaan kantong plastik dan mengurangi polusi plastik di bumi.

Pratikno, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel, turut terjun langsung dalam kegiatan bersih-bersih sampah di Dermaga Jukung Sungai Musi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: