Gubernur Sumatera Selatan Dorong Rumah Sakit untuk Menyediakan Pelayanan Kesehatan Unggulan

Gubernur Sumatera Selatan Dorong Rumah Sakit untuk Menyediakan Pelayanan Kesehatan Unggulan

Gubernur Herman Deru--

Gubernur Sumatera Selatan Dorong Rumah Sakit untuk Menyediakan Pelayanan Kesehatan Unggulan

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, memberikan dorongan kepada pengelola rumah sakit di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi tersebut untuk menyediakan pelayanan kesehatan unggulan.

Dalam pandangan Gubernur Deru, setiap rumah sakit harus memiliki pelayanan unggulan agar masyarakat tidak terpaku pada satu rumah sakit saja ketika membutuhkan perawatan medis.

 

Gubernur Herman Deru mengungkapkan hal ini dalam sebuah pertemuan di Palembang pada hari Sabtu.

Beliau menjelaskan bahwa dalam upaya pengembangan sistem pelayanan kesehatan yang lebih besar, pemerintah provinsi berusaha mendorong agar semua rumah sakit memiliki fasilitas kesehatan baik yang berbasis medis maupun tradisional, asalkan tidak melanggar peraturan yang berlaku.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Lepas Brompton Day Out 8 Morning Ride

Dorongan ini diberikan oleh pemerintah provinsi dengan tujuan untuk memastikan semua kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

Gubernur Deru berharap bahwa dengan adanya pelayanan kesehatan yang memadai dari rumah sakit-rumah sakit di daerah tersebut, masyarakat tidak perlu lagi pergi ke luar Sumatera Selatan atau bahkan ke luar negeri hanya untuk mendapatkan perawatan medis.

Selain untuk melayani masyarakat lokal, pelayanan unggulan yang ada di rumah sakit-rumah sakit di daerah ini juga diharapkan dapat menjadi rujukan nasional.

Oleh karena itu, pengelola rumah sakit perlu mempromosikan pelayanan kesehatan unggulan yang mereka tawarkan, seperti penanganan masalah jantung, bayi tabung, gigi dan mulut, bedah tumor, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:AC Milan Memastikan Christian Pulisic dari Chelsea Tambah Serangan Rossoneri

Gubernur Deru menekankan bahwa pengelola rumah sakit harus mampu meyakinkan masyarakat nasional bahkan internasional untuk datang ke Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: