6 Langkah Penting: Hindari Kerusakan Kulit Akibat Sinar Matahari

6 Langkah Penting: Hindari Kerusakan Kulit Akibat Sinar Matahari

Ilustrasi Hindari Kerusakan Kulit Akibat Sinar Matahari.-foto: dok net-

6 Langkah Penting: Hindari Kerusakan Kulit Akibat Sinar Matahari

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Sinar matahari bisa menjadi musuh bagi semua jenis kulit, tetapi efeknya bisa lebih parah pada kulit berjerawat.

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat memperburuk kondisi kulit berjerawat dan meningkatkan risiko kerusakan kulit permanen seperti hiperpigmentasi dan penuaan dini.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara melindungi kulit berjerawat dari sinar matahari. Berikut adalah beberapa panduan yang bisa Anda ikuti:

BACA JUGA:3 Produk Make Up Paling Laris di Pasaran Tahun 2023: Fungsi, Manfaat, dan Cara Memilihnya

  • Gunakan Sunscreen :

Ini adalah langkah pertama dan yang paling penting.

Gunakan sunscreen setiap hari, bahkan ketika Anda berada di dalam ruangan, karena sinar matahari dapat menembus jendela dan menyebabkan kerusakan kulit.

Pilihlah sunscreen yang memberikan perlindungan spektrum luas (melindungi dari sinar UVA dan UVB), memiliki SPF minimal 30, dan lebih baik jika sunscreen tersebut juga non-komedogenik dan bebas minyak untuk menghindari penyumbatan pori-pori.

  • Aplikasikan Ulang Sunscreen:

Sunscreen perlu diaplikasikan kembali setiap dua jam saat Anda berada di luar rumah, dan lebih sering lagi jika Anda berkeringat banyak atau berenang.

BACA JUGA:Tahu Gak! Cara Memilih Make Up Sesuai Jenis Kulit: Hasil Optimal dan Jaga Kesehatan Kulit Anda

  • Hindari Sinar Matahari Puncak:

Sinar matahari paling berbahaya antara pukul 10 pagi hingga 4 sore. Cobalah untuk menghindari paparan langsung pada jam-jam ini.

Selain sunscreen, pakaian pelindung seperti topi lebar dan kacamata hitam dapat membantu melindungi kulit Anda dari sinar matahari.

  • Hindari Berjemur:

Meskipun kulit yang coklat terlihat sehat, berjemur sebenarnya dapat merusak kulit Anda dan memperparah kondisi jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: