Gubernur Sumsel Mengukuhkan Pengurus Pujasuma Kota Palembang

Gubernur Sumsel Mengukuhkan Pengurus Pujasuma Kota Palembang

Herman Deru mengapresiasi kelompok paguyuban (Pujasuma) pada selasa malam (18/7/2023) -Foto-

Gubernur Sumsel Mengukuhkan Pengurus Pujasuma Kota Palembang

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pada tanggal 18 Juli 2023, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, selaku Ketua Dewan Pembina Pujasuma Sumsel, mengukuhkan 21 Pengurus Pujasuma (Paguyuban Jawa Sumatera) Kota Palembang untuk masa bakti 2022-2027.

Acara pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung BKOW di Kota Palembang.

Gubernur Herman Deru memberikan pesan kepada pengurus yang dikukuhkan agar Pujasuma sebagai organisasi dapat lebih mengantisipasi arus budaya asing yang masuk dengan cepat saat ini.

Gubernur juga memberikan apresiasi terhadap konsistensi Pujasuma dalam mengadakan kegiatan kesenian wayang.

BACA JUGA:Eksplorasi Keseruan Liburan di Pulau Harapan: Snorkeling, Island Hopping, dan Spot Mancing Menarik

Menurutnya, kesenian dan budaya warisan leluhur seperti penampilan wayang dapat menjadi benteng yang kuat dalam menyaring pengaruh budaya asing yang semakin gencar masuk belakangan ini.

Gubernur Herman Deru menekankan agar organisasi seperti Pujasuma tidak terlena dengan arus budaya asing yang masuk baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Hal ini perlu diantisipasi agar identitas anak cucu kita tidak hilang.

Selain itu, Gubernur mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru dan berharap mereka dapat menjalankan amanah selama 5 tahun ke depan serta tetap menjadi mitra bagi warga, anggota, dan pemerintah.

BACA JUGA:Berantas Narkoba Polrestabes Palembang Musnahkan 5,5 Kg Sabu Dengan Blender

Gubernur juga mengucapkan terima kasih atas kecintaan mereka pada kesenian dan atas penyelenggaraan pertunjukan wayang semalam pada 1 Suro.

Ia berharap di tahun Islam yang baru ini, semua dapat mensyukuri apa yang telah terjadi sekaligus menjadi momen introspeksi untuk masa depan yang lebih baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: