Indonesia Tuan Rumah Tur Parkour Asia 12 Agustus 2023

Indonesia Tuan Rumah Tur Parkour Asia 12 Agustus 2023

Senam atletik-Foto-

Indonesia Tuan Rumah Tur Parkour Asia 12 Agustus

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) telah mengumumkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Tur Parkour Asia yang pertama. Acara ini dijadwalkan akan berlangsung di kawasan BSD pada tanggal 12-13 Agustus 2023.

Tur Parkour Asia akan menjadi bagian dari serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di beberapa negara Asia lainnya, termasuk Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, dan Filipina.

Indonesia akan menjadi tuan rumah pertama sebelum acara dilanjutkan ke negara-negara tersebut.

Pembukaan Tur Parkour Asia di Indonesia akan dilakukan secara resmi oleh Presiden Federasi Senam Internasional (FIG),

BACA JUGA:Jadwal Korea Open 2023 Hari Ini: Fajar/Rian Bertanding di Babak 32 Besar

Morinari Watanabe. Parkour, sebagai salah satu disiplin senam yang telah mendapatkan perhatian luas di dunia, telah diakui oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) sebagai salah satu disiplin dalam gimnastik sejak tahun 2018.

Parkour Asia Tour di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat dalam menggeluti olahraga parkour yang semakin populer.

PB Persani berharap bahwa tur ini tidak hanya akan meningkatkan kompetensi atlet nasional, tetapi juga akan mendorong pengembangan potensi parkour di Indonesia.

Tur Parkour Asia akan melibatkan beberapa atlet internasional terkemuka, termasuk Caryl Cordt-Moeller dari Swiss, Javier Rodriguez dari Meksiko, Audrey Johnson dari Amerika Serikat, Miranda Tibbling dari Swedia, dan Bodine Zuijderwijk dari Belanda.

BACA JUGA:Pertarungan Epik di Final IBL 2023: Pelita Jaya VS Prawira Bandung

Mereka akan menunjukkan keahlian mereka dalam acara ini dan juga akan memberikan pelatihan dan lokakarya untuk pemula dan anak-anak bersama PB Persani.

FIG bekerja sama dengan perusahaan Prancis, Bricks, yang menjadi sponsor utama dalam Tur Parkour Asia. Setiap negara yang terlibat dalam tur ini akan menerima donasi peralatan parkour.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: