Fajar Rian Melaju ke Babak 16 Korea Open 2023 Setelah Walkover

Fajar Rian Melaju ke Babak 16 Korea Open 2023 Setelah Walkover

FAJAR/RIAN masuk 16 besar setelah walkover -Foto-

Fajar/Rian Melaju ke Babak 16 Korea Open 2023 Setelah Walkover

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melaju ke babak 16 besar Korea Open 2023 setelah lawan mereka, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea Selatan, memutuskan untuk mundur di babak 32 besar. Pertandingan antara Fajar/Rian melawan pasangan tuan rumah itu berlangsung di Jinnam Stadium, Korea Selatan, pada Rabu (19/7/2023).

 

Saat pertandingan berada pada skor imbang 1-1, pasangan Korea Selatan tersebut memilih untuk mundur pada menit kedua pertandingan. Shin Baek Cheol terlihat mengalami cedera, sehingga wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan. Akhirnya, Fajar/Rian memenangkan pertandingan secara walkover (WO).

 

Usai pertandingan, Muhammad Rian Ardianto menyatakan bahwa mereka tidak menyangka bahwa Shin Baek Cheol masih mengalami cedera dan harus mundur. Rian berharap agar lawan mereka segera pulih dan bisa kembali bertanding. Meskipun demikian, mereka tetap bersyukur atas kemenangan yang mereka raih, yang memungkinkan mereka melaju dengan mudah ke babak 16 besar.

 

Rian juga mengungkapkan bahwa kemenangan tersebut memungkinkan mereka untuk menghemat tenaga untuk pertandingan berikutnya. Namun, ia juga mengakui bahwa mereka tidak bisa banyak beradaptasi dengan lapangan pertandingan karena pertandingan berakhir dengan walkover.

BACA JUGA:Hendra/Ahsan Mundur dari Korea Open: Jadwal Padat Jadi Kendala

Fajar/Rian akan menghadapi tantangan berikutnya saat bertemu dengan pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan di babak 16 besar.

Mereka harus tetap waspada menghadapi lawan mereka, karena meskipun belum maksimal beradaptasi dengan lapangan, Lu/Han berhasil mengalahkan rekan setim mereka, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di babak sebelumnya dengan skor 21-11, 16-21, 21-13.

Rian menyatakan bahwa kemenangan Lu/Han atas Leo/Daniel akan menjadi motivasi dan modal yang lebih besar bagi pasangan Fajar/Rian dalam pertandingan berikutnya.

Mereka berencana untuk tetap waspada dan memberikan yang terbaik dalam menghadapi lawan mereka pada babak 16 besar Korea Open 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: