Keajaiban Mesotherapy dalam Dunia Kecantikan : Wajah Awet Muda Tanpa Bedah!

Keajaiban Mesotherapy dalam Dunia Kecantikan : Wajah Awet Muda Tanpa Bedah!

-Ilustrasi Perawatan ajah Terbaru-

Keajaiban Mesotherapy dalam Dunia Kecantikan : Wajah Awet Muda Tanpa Bedah!

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - TREN dan kemajuan dalam jenis treatment perawatan kecantikan terus mengalami perkembangan pesat dari hari ke hari.

Salah satu terobosan terbaru yang kini mulai dilirik oleh masyarakat adalah Mesotherapy, sebuah teknik perawatan kulit non-invasif yang mampu mencerahkan wajah hingga melawan tanda-tanda penuaan tanpa memerlukan tindakan bedah.

Ditemukan oleh orang dermatologis dari Paris, Perancis, teknik Mesotherapy telah ada sejak era 1960-an. Pada awalnya, Mesotherapy lebih dikenal sebagai metode untuk mengurangi lemak di tubuh.

Namun, kini teknik ini juga terbukti efektif untuk perawatan wajah dan rambut.

BACA JUGA:Glowing Ala K-Pop: Revolusi Skincare oleh Theraskin

Dr. Dicky Prawiratama, M.Sc, Sp.KK, seorang spesialis kulit dan kelamin, menjelaskan bahwa Mesotherapy melibatkan penyuntikan cairan khusus ke dalam jaringan kulit pada bagian tubuh yang diinginkan. "Prinsipnya mirip dengan memberi nutrisi langsung ke kulit.

Jika menggunakan produk perawatan topikal, hasilnya hanya terbatas pada permukaan kulit," ujar dr. Dicky dalam konferensi pers Mesotherapy di Aesthetic Treatment Kalbe belum lama ini.

"Namun, dengan Mesotherapy, nutrisi dan bahan aktif bisa mencapai lapisan dalam kulit tanpa perlu melakukan tindakan pembedahan. Teknik ini terbukti lebih efektif dan aman," tambahnya.

Tak hanya itu, Mesotherapy juga memberi kesempatan bagi dokter untuk berkreasi seperti seniman dalam meramu dan menggabungkan berbagai jenis treatment sesuai dengan permasalahan kulit masing-masing pasien.

BACA JUGA:Glowing Ala K-Pop: Revolusi Skincare oleh Theraskin

"Sama halnya seperti seorang barista yang meramu cocktail, kami dapat memilih dari berbagai produk yang tersedia. Misalnya, ketika seorang pasien menginginkan perawatan anti-aging dan menghilangkan flek hitam, kami bisa mencampurkan bahan-bahan tertentu dan menyuntikkannya ke kulit untuk mendapatkan hasil yang diinginkan," papar dr. Dicky.

Sebagai perawatan kecantikan kulit, fungsi utama Mesotherapy, seperti yang diungkapkan oleh dr. Dicky, adalah untuk mencerahkan kulit, memberikan efek bercahaya, melawan tanda-tanda penuaan, dan merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, efek samping dari perawatan ini relatif ringan.

"Setelah menjalani perawatan Mesotherapy, penting untuk menjaga kebersihan wajah dengan mencuci muka menggunakan facial wash atau produk pembersih lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: