Siswa Palembang Raih Prestasi Internasional, Lewat Matematika di Seoul

Siswa Palembang Raih Prestasi Internasional, Lewat Matematika di Seoul

Gubernur Herman Deru menerima kunjungan dari peserta pemenang olimpiade Matematika di Seoul-Foto-

Siswa Palembang Raih Prestasi Internasional, Lewat Matematika di Seoul

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, dengan bangga menyambut prestasi gemilang siswa-siswi asal Palembang yang berhasil meraih prestasi di ajang Mathematics Invitational Final Round di Seoul, Korea Selatan.

Dalam pertemuan dengan koordinator Word Mathematics Invitational 2023 Wilayah Sumsel, Laila Zahri, di ruang tamu Gubernur Sumsel pada Jumat, 21 Juli, Gubernur Deru menyatakan kegembiraannya atas pencapaian luar biasa para siswa tersebut.

Dari perwakilan Sumsel yang berpartisipasi dalam olimpiade matematika tingkat internasional tersebut, semua siswa dan siswi berhasil memperoleh gelar juara dari berbagai tingkatan.

Keberhasilan mereka tidak hanya menjadi kebanggaan daerah, tetapi juga dianggap sebagai harapan bagi bangsa. Gubernur Deru berharap prestasi mereka dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi siswa-siswi lainnya di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:HUT IBI Ke-72 Palembang Bidan Berperan Lawan Stunting

Di antara prestasi yang berhasil diraih, dua siswa dari Sekolah Dasar (SD) asal Palembang, yaitu Azka Melviano dari kelas 2 dan Fadlan Arsyil Daifullah dari kelas 6, berhasil meraih Merit Award (Juara Harapan) di ajang Mathematics Invitational Final Round di Seoul, Korea Selatan.

Prestasi gemilang juga datang dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), di mana tiga siswa dan siswi berhasil mengukir prestasi membanggakan di ajang yang sama.

Syarif Shekha Mufassirah dari kelas X, yang berasal dari SMAN 6 Palembang, meraih Bronze Medal. Sementara itu, Faruq Mubammad Habiburrahman dari kelas 10 asal SMA 17 Palembang meraih Merit Award (Juara Harapan), dan Naufal Zulfahri dari kelas 11, yang berasal dari MAN 3 Palembang, berhasil meraih Bronze Medal.

Prestasi luar biasa para siswa dan siswi ini menunjukkan bahwa pendidikan di Sumatera Selatan memiliki kualitas yang unggul dan mampu bersaing di tingkat internasional. Gubernur Deru memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa dan siswi serta guru-guru yang telah membimbing mereka sehingga berhasil meraih prestasi gemilang ini.

BACA JUGA:Sinergi Pemerintah dan Masyarakat: Rakor Kekompakan Banyuasin

Dalam ajang Mathematics Invitational Final Round di Seoul, siswa-siswi dari Sumatera Selatan bersaing dengan peserta dari berbagai negara lainnya.

Keberhasilan mereka menunjukkan potensi dan kemampuan luar biasa dalam bidang matematika, serta kedisiplinan dan kerja keras yang luar biasa dalam mengejar kesempurnaan. Kemenangan mereka juga menjadi cerminan dari pentingnya penguasaan matematika sebagai salah satu bidang ilmu yang esensial dalam mencetak generasi muda yang kompetitif di era globalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: