Tren Gaya Hidup Sehat Kian Menguat, BRI Dorong UMKM Gula Aren Tembus Pasar Global

Tren Gaya Hidup Sehat Kian Menguat, BRI Dorong UMKM Gula Aren Tembus Pasar Global

Tren Gaya Hidup Sehat Kian Menguat, BRI Dorong UMKM Gula Aren Tembus Pasar Global-dok : sumeks radio -

Di pasar domestik, Tangkal Kawung sudah memiliki basis pelanggan dari berbagai wilayah seperti Aceh, Lampung, hingga Surabaya.

Produk-produk mereka kini tidak hanya dijual melalui toko fisik mitra usaha, tetapi juga tersedia di berbagai platform e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, dan Shopee, memperluas jangkauan pemasaran sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat yang kian terbiasa berbelanja online.

Dengan omzet bulanan yang saat ini berkisar antara Rp20 juta hingga Rp25 juta, Tangkal Kawung menunjukkan tren pertumbuhan yang positif.

Didorong oleh tren gaya hidup sehat serta dukungan dari BRI, perusahaan ini memiliki potensi besar untuk terus berkembang, baik di pasar lokal maupun internasional.

BACA JUGA:Batik Tulis Soedjono: Dari Lamongan ke Pasar Dunia Berkat Pemberdayaan BRI

BACA JUGA:Super App BRImo Kini Hadir dalam Dua Bahasa, Makin Ramah untuk Pengguna Lokal dan Asing

Fenomena meningkatnya kesadaran akan gaya hidup sehat menjadi momentum penting bagi pelaku UMKM seperti PT Tangkal Kawung Indojaya untuk berinovasi dan memperluas pasar.

Dengan dukungan lembaga keuangan seperti BRI serta strategi pemasaran yang tepat, produk lokal seperti gula aren tidak hanya bisa bersaing di dalam negeri, tetapi juga mampu menembus pasar mancanegara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: