Askolani Ajak Masyarakat Banyuasin Junjung Tinggi Ideologi Negara

Askolani Ajak Masyarakat Banyuasin Junjung Tinggi Ideologi Negara

Bupati Askolani Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Harlah Pancasila (1/6) 2023. (Ist)--

Sumeksradio - Askolani Ajak Masyarakat Banyuasin Junjung Tinggi Ideologi Negara, Bupati Banyuasin H. Askolani menjadi Inspektur dalam Peringatan Hari lahir Pancasila 1 Juni bertempat di Sekojo, halaman kantor bupati, Pemkab Banyuasin(1/6).

Dalam peringatan tersebut bupati menyampaikan sambutan bahwa momen 1 Juni diabadikan sebagai hari lahirnya ideologi Pancasila, landasan dasar bangsa yang berkeadilan, makmur dan sejahtera seperti yang tertuang dalam 5 sila Pancasila.

BACA JUGA:Banyuasin Teraman Di Sumsel, Bupati Askolani Apresiasi Kinerja Satpol PP

"Dengan semangat lepas dari penjajahan. Para launching father yang masih berusia muda merumuskan dasar negara," Ujarnya dalam sambutan tersebut.

Ya, seperti hal nya para pejuang yang membebaskan Indonesia dari para penjajah, misalnya Bung Tomo, Cut Nyak Dien, Cut Meutia, Ki Hajar Dewantara. Dan para perumus Pancasila seperti Ir. Soekarno, Moh. Yamin danMr. Soepomo.

Dalam momen bersejarah itu, Bupati Askolani mengatakan bahwa peringatan Pancasila, menjadi salah satu instigation untuk bersemangat juang, menumbuhkan dan mengamalkan nilai Pancasila.

“ Mari kita junjung tinggi rasa persatuan kesatuan kita semua dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, ” jelasnya.

Dalam peringatan upacara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH,. Sekda, Pimpinan DPRD, Kepala OPD, Camat dan lurah, Forum FKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Keagamaan, ASN dan Pegawai lingkungan kerja Pemkab Banyuasin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: