BRI Siagakan Layanan Prima Sambut Libur Panjang Akhir Mei 2025

BRI Siagakan Layanan Prima Sambut Libur Panjang Akhir Mei 2025-dok : sumeks radio -
SUMEKSRADIONEWS.ONLINE - Menjelang akhir pekan panjang Kenaikan Isa Almasih (29 Mei) yang beririsan dengan cuti bersama hingga Hari Lahir Pancasila (1 Juni), aliran kendaraan diprediksi memadati jalur darat, bandara, dan pelabuhan.
Di tengah mobilitas masyarakat yang meningkat, kebutuhan transaksi tanpa hambatan menjadi mutlak.
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI pun mengumumkan “status siaga penuh” untuk jaringan E-Channel, 1,19 juta AgenBRILink, serta Super App BRImo agar nasabah tetap leluasa bertransaksi di mana saja dan kapan saja.
Jaringan E-Channel Makin Padat
Per kuartal I/2025, BRI mengoperasikan lebih dari 742 ribu E-Channel—termasuk 723 ribu mesin EDC di merchant strategis, 10 ribu ATM, dan 9 ribu Cash Recycling Machine (CRM).
BACA JUGA:Nasabah Kini Bisa Apply Kartu Kredit BRI Easy Card Lewat Website Resmi: Lebih Mudah, Cepat, dan Aman
BACA JUGA:BRI Perkuat Struktur Pendanaan Jangka Panjang Lewat Dana Murah dan Inovasi Digital
Seluruh unit telah melalui uji kinerja (stress test) dan pemeliharaan berkala untuk memastikan ketersediaan layanan tarik-setor tunai, transfer, pembayaran tagihan, hingga pembelian voucher prabayar selama 24 jam, bahkan di hari libur nasional sekalipun.
Pihak BRI menyiapkan backup system real-time di dua pusat data berbeda lokasi (primary dan disaster recovery center) untuk mengantisipasi lonjakan volume transaksi yang biasanya naik 15–20 persen pada periode libur panjang.
Langkah ini juga didukung monitor daring berlapis yang memadukan predictive analytics dan AI untuk mendeteksi anomali performa mesin dalam hitungan detik.
1,19 Juta AgenBRILink—Jangkau 88 % Desa
Selain E-Channel, tulang punggung transaksi ritel BRI terletak pada AgenBRILink.
BACA JUGA:Lewat Program Desa BRILiaN, BRI Angkat Camilan Lokal Hargobinangun Jadi Oleh-oleh Unggulan Sleman
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: