Askolani Lepas 45 Peserta PENAS KTNA Sumber Motivasi Petani Dan Nelayan

Askolani Lepas 45 Peserta PENAS KTNA Sumber Motivasi Petani Dan Nelayan

Bupati Banyuasin Askolani Jasi, SH. MH Didampingi Sejumlah Pejabat Daerah--Net.

SUMEKSRADIO.DISWAY.ID - Askolani Lepas 45 Peserta PENAS KTNA Sumber Motivasi Petani Dan Nelayan, Dalam rangka Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penasaran KTNA XVI ) Bupati Banyuasin Askolani melepas sebanyak 45 peserta tani yang berasal dari beberapa kecamatan di Banyuasin untuk hadir di Padang pada 10 sampai 15 Juni 2023.

Dalam kegiatan PENAS KTNA ini juga dihadirkan sebuah pertemuan diantaranya pagelaran (pameran), Karya wisata, pengembangan digitalisasi bisnis, Temu wicara dengan presiden RI Jokowi dan Pejabat Tinggi Negara, temu sukses petani, nelayan dan penyuluh, dan pertemuan mitra ASEAN.

BACA JUGA: Bupati Banyuasin Sahkan Berdirinya Kabupaten Banyuasin Timur Ini Wilayahnya

Dalam kesempatan tersebut bupati Askolani mengatakan, Penas KTNA tersebut merupakan media bagi masyarakat untuk semangat dalam memajukan bisnis di era 5.0.

Petani adalah bagian utama dari majunya ekonomi sebuah daerah.

Bupati Askolani juga mengapresiasi Dinas Pertanian dan Taman Holtikultura (DPTDH) yang turut langsung mempersiapkan dan mengikutsertakan petani yang akan berangkat dalam event tersebut.

BACA JUGA:Dulu Gelap Tahun 2023 Warga Kenten Kini Bisa Menikmati Aliran Listrik

“Pelaksanaan PENAS KTNA itu adalah untuk meningkatkan motivasi dan kegairahan petani dan nelayan, masyarakat serta pelaku agribisnis, "kata dia dalam sambutan tersebut.

Dengan dilepasnya kontingen PENAS KTNA tersebut bupati Askolani berharap tujuan KTNA memiliki dampak yang baik dalam kehidupan petani dan nelayan, serta mereka memiliki inovasi baru dalam pengembangan usahanya.

Mereka dapat maju dalam kemandirian KTNA, dapat membentuk penguatan lembaga. Memiliki jiwa kepemimpinan, pengetahuan dan keterampilan, berjiwa wirausaha, dan memiliki kesadaran terhadap lingkungan.

"Untuk itu, saya meminta kepada seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan, supaya bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan," Ungkapnya dalam sambutan pelepasan KTNA Itu.

Dia menambahkan bahwa pemda saat ini sangat mengharapkan para peserta.

Bahwa selain mereka dapat menimba ilmu mereka bisa tergabung dengan peserta dari Kabupaten lain untuk mengembangkan jaringan informasi, guna menjalin persahabatan dan kemitraan, pengembangan bisnis juga untuk membangun Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: