RSUD Siti Fatimah Az-Zahra, 5 Tahun Unggul dalam Layanan Kesehatan untuk Sumsel

RSUD Siti Fatimah Az-Zahra, 5 Tahun Unggul dalam Layanan Kesehatan untuk Sumsel

Gubernur Deru hadir di RSUD Siti Fatimah-Foto-pemprovsumsel

RSUD Siti Fatimah Az-Zahra, 5 Tahun Unggul dalam Layanan Kesehatan untuk Sumsel

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Pada tanggal 2 Agustus, Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru menghadiri peringatan Lustrum I RSUD Siti Fatimah Az-Zahra.

Acara ini digelar di halaman gedung RSUD Siti Fatimah Az-Zahra. Gubernur Herman Deru mengucapkan doa agar RSUD Siti Fatimah tetap menjadi kebanggaan daerah dan semakin meningkatkan profesionalisme serta keunggulan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Harapannya, RSUD Siti Fatimah akan menjadi pilihan utama masyarakat untuk berobat dan mengurangi keinginan masyarakat untuk mencari perawatan kesehatan di luar negeri.

Gubernur juga berharap RSUD Siti Fatimah, sebagai rumah sakit rujukan dari berbagai daerah, memiliki kemampuan yang lebih unggul dibandingkan RS lainnya, termasuk fasilitas kesehatan yang memadai, infrastruktur yang baik, serta tenaga kesehatan yang kompeten.

BACA JUGA:POPNAS XVI Sumsel, Menuju Gemilangnya Tuan Rumah Olahraga Pelajar Nasional

Dia menekankan pentingnya RSUD Siti Fatimah untuk fokus pada pengembangan layanan unggulan agar dapat menjadi rumah sakit rujukan di wilayah regional.

Untuk mengurangi keinginan masyarakat untuk berobat ke luar negeri, Gubernur menegaskan bahwa kunci utamanya adalah memberikan rasa percaya pada pasien dan masyarakat terkait pelayanan RSUD Siti Fatimah. Oleh karena itu, dalam momen peringatan Lustrum I ini, Gubernur menekankan perlunya melakukan pembenahan dari hal terkecil agar pelayanan RSUD Siti Fatimah semakin baik.

Lebih lanjut, Gubernur Herman Deru menyatakan bahwa dalam bidang kesehatan, Pemerintah Provinsi Sumsel menargetkan tidak ada warga yang sakit. Upaya pencegahan dan promosi kesehatan menjadi prioritas untuk menghindari biaya pengobatan yang mahal.

Semoga dengan bertambahnya usia RSUD Siti Fatimah, mereka dapat lebih meningkatkan profesionalitas dalam pelayanan sehingga kepuasan pasien dan keluarga semakin terjaga.

BACA JUGA:Susu: Solusi untuk Menyembuhkan Luka dan Meredakan Nyeri Tubuh? Ikuti 7 Langkah Ini

 

Sementara itu, Direktur RSUD Siti Fatimah, dr. Syamsuddin Isaac SM, Sp.OG menyampaikan rasa syukur karena RSUD ini telah mencapai usia 5 tahun. Selama lima tahun tersebut, RSUD Siti Fatimah telah mencapai berbagai capaian baik dari segi pelayanan, administrasi, kepegawaian, hingga keberadaan unit bank darah dan kelengkapan fasilitas dalam bidang perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: