BRI Bantu UMKM Tembus Pasar Global, Ini Cerita Sukses Baker’s Gram

BRI Bantu UMKM Tembus Pasar Global, Ini Cerita Sukses Baker’s Gram-dok : sumeks radio -
Di sinilah ia menemukan banyak peluang untuk tumbuh melalui pelatihan dan pendampingan.
“Pelatihan yang paling berkesan bagi saya adalah strategi pemasaran digital.
Era sekarang semuanya digital, dan penting sekali tahu cara memasarkan produk lewat media sosial dan e-commerce,” ujarnya dengan semangat.
Melalui program Rumah BUMN, BRI juga memberikan kemudahan layanan keuangan digital seperti EDC Merchant dan QRIS, yang sangat membantu cashflow bisnis dan memberikan kemudahan transaksi kepada pelanggan.
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menegaskan bahwa BRI berkomitmen penuh untuk mendampingi UMKM tumbuh dan naik kelas.
BACA JUGA:BRI Perkuat Aksi Nyata Daur Ulang dan Reduksi Emisi, Dukung Gerakan Global Akhiri Polusi Plastik
BACA JUGA:Grow & Green, BRI Tanam Aksi dan Harapan untuk Bumi yang Lebih Lestari
“Melalui Rumah BUMN, kami tak hanya memberi pelatihan, tapi juga akses pasar, teknologi, dan layanan keuangan yang memudahkan pelaku usaha,” ujarnya.
Anak Muda dan Energi Baru dalam Bisnis
Keunikan lain dari Baker’s Gram adalah keterlibatan generasi muda dalam operasional bisnis.
Mayoritas tenaga kerjanya merupakan lulusan SMK dan Gen Z yang aktif mengelola media sosial serta menjual produk melalui platform e-commerce.
“Mereka punya gaya sendiri, cepat belajar, dan sangat kreatif. Mereka juga jadi wajah dari Baker’s Gram di media sosial,” jelas Ratna bangga.
BACA JUGA:Sinergi BRI dan UMKM Lokal: Batik Parang Kaliurang Menjadi Simbol Inovasi dari Lereng Merapi
BACA JUGA:Wujud Nyata Keberpihakan pada UMKM: BRI Salurkan KUR Rp54,9 Triliun hingga April 2025
Hal ini menunjukkan sinergi antara pengalaman dan semangat muda yang bisa menciptakan daya saing baru dalam dunia usaha.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: