UMKM Madu Lokal Tembus Pasar Dunia: Perjalanan BeeMa Honey Bersama BRI

UMKM Madu Lokal Tembus Pasar Dunia: Perjalanan BeeMa Honey Bersama BRI-dok : sumeks radio -
SUMEKSRADIONEWS.ONLINE – Keberhasilan pelaku UMKM menembus pasar internasional bukanlah mimpi semata.
Salah satu contoh nyata datang dari BeeMa Honey, produsen madu artisan asal Indonesia yang berhasil melebarkan sayapnya hingga ke pasar mancanegara.
Di balik kesuksesan ini, terdapat peran besar PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI yang secara konsisten mendorong UMKM untuk naik kelas melalui pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan.
BeeMa Honey, yang kini dikenal sebagai salah satu merek madu lokal premium, pertama kali dirintis pada tahun 2017 dan resmi menjadi Perseroan Terbatas (PT) pada 2019.
Nama "BeeMa" sendiri terinspirasi dari tokoh pewayangan Bima, simbol kejujuran dan keberanian, mencerminkan nilai-nilai integritas dan kepercayaan yang dijunjung tinggi oleh pendirinya, Fransisca Natalia Widowati.
BACA JUGA:AgenBRILink Jangkau 67 Ribu Desa: Strategi BRI Perkuat Inklusi Keuangan Nasional di Era Digital
BACA JUGA:BRILink Batin Raya, Solusi Keuangan Praktis hingga Pelosok Desa
Kolaborasi Strategis Bersama BRI
Langkah BeeMa Honey menembus pasar global tak lepas dari peran strategis BRI yang mempertemukan pelaku UMKM dengan akses pasar dan pelatihan berkelanjutan.
Fransisca mengaku pertama kali terhubung dengan BRI saat mengikuti ajang UMKM Expo(RT) 2019.
Dalam ajang itu, BeeMa Honey berhasil masuk dalam 10 besar kategori makanan siap ekspor.
Sejak saat itu, Fransisca rutin diundang mengikuti pameran UMKM yang didukung oleh BRI.
BACA JUGA:BRI Bantu UMKM Tembus Pasar Global, Ini Cerita Sukses Baker’s Gram
BACA JUGA:Green Financing BRI Capai Rp89,9 Triliun: Komitmen Nyata Menuju Ekonomi Hijau Indonesia
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: