Mengapa Pria Perlu Skincare Wajah? Berikut 4 Alasan

Mengapa Pria Perlu Skincare Wajah? Berikut 4 Alasan

Ilustrasi perawatan kulit wajah cowok. net--

SUMEKSRADIO.DISWAY.ID - Mengapa Pria Perlu Skincare Wajah, Tidak hanya wanita, pria juga perlu menjaga kesehatan kulit wajah. Kebutuhan untuk mengontrol pelepasan minyak dengan tetap menjaga keseimbangan kulit juga sangat penting.

Kulit pria mengandung lebih banyak kolagen dan elastin daripada kulit wanita. Hasilnya, kulit menjadi lebih tebal, kencang, dan tanda-tanda penuaan semakin terlihat.

BACA JUGA:Buat Pemula Berikut Beberapa Cara Memilih Skincare yang Tepat: Diutamakan bahan alami

Gagasan bahwa hanya wanita yang harus merawat kulitnya juga tidak  masuk akal. Baik pria maupun wanita membutuhkan perawatan kulit yang tepat setiap hari.
 
Jika Anda seorang pria dan menganggap wajah Anda hanya membutuhkan krim dan pisau cukur terbaik, maka Anda perlu tahu mengapa memulai rutinitas perawatan kulit  adalah suatu keharusan.

1. Pembersihan menyeluruh
 
Mencuci wajah dengan air hangat saja tidak cukup. Jangan pernah berpikir untuk mencuci muka dengan shower gel atau sabun tangan. Karena sangat merusak kulit.

Setiap orang pasti memiliki sabun  atau pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitnya. Sangat penting untuk mencuci muka dengan produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
 
Selain itu, pori-pori kita  sangat rentan tersumbat. Debu, kotoran, bahan make-up, keringat, dll dapat membuat kulit Anda terlihat tidak sehat.

Maka Anda harus mencuci muka secara menyeluruh dengan  produk yang berkualitas.

BACA JUGA:Kok Bisa, Merawat Diri Sendiri cukup Dengan Si Mungil, Ini dia? Berikut 8 Manfaat

2. Keriput
 
Kerutan bisa muncul karena berbagai alasan, termasuk faktor genetik, stres, dan kebiasaan buruk. Apapun alasannya, hanya sedikit orang yang menginginkannya. Itu membuat wajah Anda terlihat  lebih tua dan  lelah.

Proses penuaan tidak dapat dibalik. Namun, menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik dapat mengurangi jumlah dan kedalaman kerutan.

Anda dapat memperlambat penuaan kulit dengan menggunakan krim dan serum retinoid serta mengoleskan masker wajah yang melembapkan. Berhati-hatilah untuk tidak menggunakan produk berminyak.
 
3. Perlindungan UV
 
Sinar UV sangat berbahaya bagi kulit. Mereka menyebabkan keriput, bintik-bintik, bintik-bintik pigmen dan bahkan kanker kulit.

Ahli kosmetologi dan profesional medis sama-sama mendorong orang di seluruh dunia untuk melindungi kulit mereka dari  sinar UV.

Wajah bisa dibilang merupakan bagian tubuh manusia yang paling sensitif terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, kulit sensitif harus selalu dilindungi dari efek keras radiasi UV.

Beli tabir surya berkualitas baik dan aplikasikan setiap dua jam pada hari  cerah dan sekali sebelum keluar saat cuaca buruk.

4. Menenangkan
 
Seperti yang sudah disebutkan, kulit wajah kita sangat sensitif dan rentan terhadap pengaruh luar. Kulit pria sering teriritasi  karena bercukur.

Sensasi terbakar yang mengikuti bisa sangat tidak menyenangkan dan tidak menyenangkan.  Oleh karena itu, wajib menggunakan produk yang menenangkan kulit wajah.

Sekarang ada banyak pilihan pengobatan  yang dapat membantu Anda. Banyak orang menggunakan produk yang mengandung lidah buaya untuk menyembuhkan luka dan peradangan.

Beberapa orang lebih suka minyak yang berbeda atau masker  yang menenangkan.
 
Pilihan terbaik untuk perawatan  wajah

Barmen adalah salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang ingin memulai rutinitas perawatan kulit sehari-hari.

Barmen menawarkan rangkaian produk perawatan untuk pria, termasuk serum bibir, sabun wajah, serum wajah, dan tabir surya.

Pendiri Barmen, Akbar Alatas, mengatakan pria juga harus menjaga dirinya sendiri. Dan dengan perkembangan zaman yang begitu cepat, tidak ada lagi alasan  untuk mengabaikan kesehatan kulit.

“Laki-laki harus lebih aware dengan perlakuan ini,” kata Akbar dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/6/2023).
 
 Selain itu, Burmen diformulasikan khusus untuk merawat kulit agar hasilnya natural dan telah terstandarisasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).  

“Produk kami menyasar  pria berusia 18 hingga 34 tahun saat ini,” lanjut Akbar.

Sebagai bukti kualitasnya, Barmen berhasil meraih peringkat teratas perawatan bibir pria terbaik di pasaran pada November 2022.

Dengan  volume penjualan lebih dari 7.000 produk, Barmen sukses menjadi merek serum bibir pria terlaris di bulan November 2022. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: