Cegah Kebakaran Wilayah Perbatasan Pemprov Sumsel Perkuat Peran Damkar

Cegah Kebakaran Wilayah Perbatasan Pemprov Sumsel Perkuat Peran Damkar

Kerjasama Damkar Dan Pemprov Sumsel Dalam Upaya Pencegahan Kebakaran Wilayah Perbatasan-Foto-pemprovsumsel

Cegah Kebakaran Wilayah Perbatasan Pemprov Sumsel Perkuat Peran Damkar

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-  Dalam upaya untuk memperkuat peran Pemadam Kebakaran dalam Pencegahan, Pengawasan, dan Pengendalian Kebakaran di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pemerintah Provinsi tersebut melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumsel telah mengadakan Rapat Koordinasi Daerah Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Se-Sumsel tahun 2023. 

Acara berlangsung dengan khidmat di Hotel Swarna Dwipa pada Rabu (9/8) siang, dan disertai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumsel terkait Pengawasan dan Penanggulangan Kebakaran di Wilayah Perbatasan Kabupaten/Kota.

Wakil Gubernur Provinsi Sumsel, H. Mawardi Yahya, turut hadir untuk menyaksikan momen penting ini.

BACA JUGA:Skor Tiket Olimpiade Timnas Basket Indonesia Rilis Skuad Terbaik

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya mengungkapkan harapannya bahwa Kesepakatan Bersama ini akan memberikan dukungan yang diperlukan dalam mengatasi risiko kebakaran serta meningkatkan peran petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan dalam pengawasan dan penanggulangan kebakaran di wilayah perbatasan Kabupaten/Kota Sumsel.

Beliau menekankan bahwa Pemerintah Provinsi, sebagai perwakilan pemerintah pusat, telah melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kerjasama antara daerah kabupaten/kota, terutama dalam hal penanggulangan kebakaran di wilayah perbatasan.

Kerjasama yang dicanangkan dalam pengawasan dan penanggulangan kebakaran diharapkan akan memungkinkan tindakan penanggulangan yang lebih efisien dan efektif.

Wakil Gubernur juga menyoroti pentingnya upaya bersama untuk mengatasi masalah kebakaran di wilayah perbatasan, mengingat potensi risiko yang bisa mempengaruhi berbagai daerah.

BACA JUGA:Sumsel Optimis Tambah 150 Ribu Hektar Lahan Tanam Potensi Pertanian Unggul

 

Kepala Satpol PP Provinsi Sumsel, H. Aris Saputra, S.Sos., M.Si, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari acara tersebut adalah untuk membangun mekanisme kerjasama antar daerah, dengan fokus pada efisiensi dan efektivitas pelayanan publik serta keuntungan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: