Coba Resep Telur yang lagi Viral, Berujung Petaka!

Coba Resep Telur yang lagi Viral, Berujung Petaka!

Ilustrasi kejadian Masak Telur --

SUMEKSRADIO.DISWAY.ID - Telur merupakan bahan makanan yang sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Bahkan banyak orang yang bisa mengolahnya dengan cara digoreng, direbus dan kreasi lainnya.

Namun, ada beberapa kejadian yang cukup mengerikan akibat merebus Telur tersebut. Inilah yang dialami wanita Inggris Shafira Bashir.

Shafia Bashir tergoda untuk mencoba resep Masak Telur yang viral di TikTok. Resepnya terkesan praktis karena merekomendasikan hanya memasak Telur di dalam microwave.

Shafia memulai dengan memasukkan segelas air mendidih dan kemudian Telur di dalamnya.

BACA JUGA:Lucu! Bocah Ini Curhat Di Medsos Ngeluh Kesalnya Jadi Anak Pertama

Gelas ini kemudian dipanaskan dalam oven microwave selama beberapa menit. Tujuan dari proses ini adalah untuk memasak telur lebih cepat.

Awalnya, resep ini sepertinya berhasil. Namun ketika Shafia hendak memakan telur tersebut dengan sendok dingin, tiba-tiba kaca tersebut pecah dan terlihat lahar panas menyembur dari dalam telur tersebut.

Potongan kulit telur dan isiannya yang sangat panas langsung mengenai wajah Shafia. Kulitnya merah dan terbakar dengan rasa sakit yang luar biasa.

BACA JUGA:Lucu! Bocah Ini Curhat Di Medsos Ngeluh Kesalnya Jadi Anak Pertama

Shafia langsung lari ke rumah sakit.

"Saya merasakan sengatan panas itu selama 12 jam," katanya. Untungnya, Shafia selamat dari kejadian nahas tersebut. Kulitnya yang terbakar perlahan sembuh dengan bantuan krim.

"Saya menggunakan Vaseline, Sudocrem dan bahan apapun yang bisa saya dapatkan," katanya.

Shafia mengaku mendapat tips memasak telur dengan microwave dari mantan ibu mertuanya. Dia memutuskan untuk mencoba resepnya karena dia lapar dan ingin makan dengan cepat.

"Setelah kejadian ini (telur meledak), saya membenamkan wajah saya di bawah air mengalir selama 20 menit. Tapi rasa terbakar itu berlangsung 12 jam. Tidak berhenti," katanya.

BACA JUGA:Viral Beredar Video Pria Pakai Kaos Berlambang Palu & Arit, TNI langsung turun tangan !

Sebelumnya, British Medical Journal memperingatkan masyarakat untuk tidak memasak telur dalam microwave. Praktek ini berbahaya karena kulit telur justru menahan panas.

Saat Anda mengeluarkan telur dari microwave, proses memasak di dalamnya belum berhenti.

Nantinya, jika menemui "gangguan" seperti sentuhan sendok dingin, telur akan meledak. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: