Sheikh Jassim Beli Club Manchaster Utd, Presiden PSG Turun Tangan

Sheikh Jassim Beli Club Manchaster Utd, Presiden PSG Turun Tangan

Sheikh jassim--Net.

SUMEKSRADIO.DISWAY.ID - Sheikh Jassim digadang-gadang bakal membeli club besar Manchester United. Kaveh Solhekol juga terlibat selaku Presiden PSG dalam penawaran klub tersebut.

Pemilik Manchester United pun sebelumnya telah bertemu dengan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dengan meyakinkan Sheikh Jassim agar meningkatkan tawarannya untuk membeli klub tersebut.

BACA JUGA:Mac Allister Pemain Muda Perkuat Lini Tengah Liverpool

Pada mnggu lalu Sheikh Jassim mengajukan tawaran terakhir dengan total £5 miliar.

Sheikh Jassim percaya tawarannya sangat kompetitif yang membawa manfaat besar bagi Manchester United, termasuk melunasi utang klub senilai hampir £1 miliar dan dana terpisah.

Dengan memperkuat kembali Old Trafford, area sekitar dan tempat latihan klub Carrington.

Sir Jim Ratcliffe menghargai United dengan harga lebih tinggi daripada tawaran Sheik Jassim.

Namun penawaran mereka bukan untuk seluruh klub dan akan memberi Glazers kesempatan untuk mempertahankan 20 persen saja sahamnya.

Harga saham United ditutup turun menjadi $18,80 di NYSE pada bulan Mei, memberi klub kapitalisasi pasar sebesar $3,09 miliar (£2,47 miliar).

"Ada beberapa perkembangan menarik dalam pengambilalihan Manchester United yang tidak pernah berakhir karena dua rekan kami di The Athletic , David Ornstein dan Matt Slater, malam ini melaporkan Nasser Al-Khelaifi terlibat dalam tawaran Sheikh Jassim untuk membeli klub, " Katanya.

pemilik Manchester United Avram Glazer tetap bungkam saat dia mempertanyakan potensi pengambil alihan klub tersebut.

Menurutnya hal ini akan sangat signifikan mengingat Al-Khelaifi adalah salah satu orang paling kuat di dunia sepak bola. Meski hanya ditunjuk, bukan berarti akan membeli Clubnya, hanya meminta nasihat.

BACA JUGA:Lionel Messi Pilih Miami Ketimbang Barca Abaikan Timur Tengah

"Dia presiden PSG, dia juga ketua Asosiasi Klub Eropa, dia duduk di komite eksekutif UEFA dan juga, dia adalah presiden Investasi Olahraga dari dana kekayaan negara Qatar, " Katanya.

Kemungkinan dia mengatakan kalau Jassim terlibat dalam pengambilalihan, itu penting karena dua alasan.

Pertama-tama, kata dia "kalau presiden PSG juga terlibat dalam upaya membeli Manchester United, ini menjadi sebuah macam komplikasi dan kesulitan dari segi olahraga dan kompetitif.

Dan kedua jika dia terlibat, Sheikh Jassim berarti menunjukkan penawaran atas nama negara Qatar karena dana kekayaan kedaulatan Qatar akan terlibat, "tandasnya. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: