Jamal Murray Absen dari FIBA World Cup 2023 untuk Istirahat Pramusim NBA

Jamal Murray Absen dari FIBA World Cup 2023 untuk Istirahat Pramusim NBA

Jamal Murray Absen dari FIBA World Cup 2023 -Foto-Net.

Jamal Murray Absen dari FIBA World Cup 2023 untuk Istirahat Pramusim NBA

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE-Jamal Murray, bintang Denver Nuggets, telah dipastikan tidak akan berpartisipasi dalam ajang FIBA World Cup 2023 bersama Timnas Kanada. Keputusan ini diambil setelah Murray memilih untuk mengambil waktu istirahat lebih lama menjelang musim baru NBA.

Awalnya, nama Jamal Murray termasuk dalam daftar pemain yang akan mewakili Timnas Kanada dalam turnamen tersebut. Namun, setelah berdiskusi dengan tim medis, diputuskan bahwa Murray tidak dalam kondisi fisik yang optimal untuk tampil di turnamen tersebut.

Murray, yang turut membantu Nuggets meraih gelar juara NBA musim lalu, telah turun dalam 85 pertandingan, terdiri dari 65 pertandingan di fase reguler dan sisanya di babak playoff.

Dia sebelumnya pernah absen seluruh musim 2021-2022 akibat cedera anterior cruciate ligament (ACL).

BACA JUGA:Indonesia Tuan Rumah Bergengsi Piala Dunia Basket FIBA 2023

Murray menjelaskan, "Ketika saya masuk pemusatan latihan, saya ingin melihat respons tubuh saya usai musim yang panjang dan melelahkan, juga untuk melihat apakah fisik saya sanggup bertanding di level tertinggi untuk Piala Dunia."

Setelah berkonsultasi dengan staf medis dan tim, Murray menyadari bahwa ia butuh waktu pemulihan lebih lanjut dan memutuskan untuk absen dari turnamen tersebut.

Dia masih berharap untuk bisa membela Timnas Kanada di Olimpiade di masa depan.

Timnas Kanada dijadwalkan bermain di Jakarta dalam babak penyisihan grup. Mereka akan bersaing di Grup H bersama Prancis, Lebanon, dan Latvia.

BACA JUGA:Diiringi Obade Siswa, Wabup Slamet Pimpin Penurunan Bendera

Selain Jamal Murray, beberapa bintang NBA lainnya juga memutuskan untuk tidak hadir di FIBA World Cup 2023. Kristaps Porzingis (Boston Celtics, Latvia) dan first pick draft NBA 2023, Victor Wembanyama (San Antonio Spurs, Prancis), juga telah mengumumkan absen mereka dengan alasan masing-masing.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: