Gubernur Herman Deru Terima Penghargaan Kedua PENAS TANI-NELAYAN XVI 2023

Gubernur Herman Deru Terima Penghargaan Kedua PENAS TANI-NELAYAN XVI 2023

Gubernur Herman Deru, Didampingi Kepala Daerah Sumsel diacara PENAS PADANG--Instagram.com

SUMEKSRADIO.DISWAY.ID- Dalam upaya mewujudkan komitmen dan kepedulian di sektor pertanian, Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri pembukaan (PENAS) Petani Nelayan XVI 2023 yang diselenggarakan di Padang, Sumbar.

Dalam serangkaian acara tersebut Gubernur Sumsel dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI, Joko Widodo yang disematkan langsung oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo.

Hal ini merupakan bagian dari penghargaan kedua setelah sehari sebelumnya mendapatkan Penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Maha Utama.

BACA JUGA:Waspada! Polisi Tangkap Pengedar dan Pembuat Oli Oplosan yang Menyebar Luas di Daerah, Ini Mereknya

Penghargaan tersebut diberikan kepada Herman Deru oleh Ketua KTNA Nasional H.M Yadi Sofyan Noor.

Penghargaan kedua tersebut adalah bagian dari apresiasi kehormatan yang diberikan Pemerintah pusat  untuk Kepala Daerah yang telah memberikan darma baktinya  kepada negara sehingga  menjadi teladan bagi orang lain.

Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo mengatakan adanya pertanian hebat karena ada pemerintahan yang hebat.

BACA JUGA:DPR RI Setuju Tambah Anggaran 15 Milliar Untuk IKN

Selain dihadiri Gubernur Herman Deru, Pembukaan Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan XVI 2023 juga dihadiri  sejumlah Bupati dan Wali Kota di Sumsel.

Adapun Anugerah Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dan Tanda Kehormataan Satyalancana Wira Karya di berikan kepada 14 Gubernur di Indonesia. Dan salah satu diantaranya Gubernur Sumsel H Herman Deru. ****

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: