Sulit Kalahkan Lee Zii Jia, Jonatan Christie Nilai Kekalahannya di Dunia Bulutangkis 2023

Sulit Kalahkan Lee Zii Jia, Jonatan Christie Nilai Kekalahannya di Dunia Bulutangkis 2023

Jojo-Foto-Net.

Sulit Kalahkan Lee Zii JiaJonatan Christie Nilai Kekalahannya di Dunia Bulutangkis 2023

 

SUMEKSRADIONEWS.ONLINE- Pebulutangkis unggulan kelima, Jonatan Christie, mengaku terkejut oleh kekalahan langsung yang ia alami dalam pertandingan melawan Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Ia masih mencari jawaban atas kegagalan ini.

Meskipun memiliki status unggulan, Jonatan harus memulai perjalanan di babak 64 besar BWF World Championships 2023. Dalam undian, nasib membawanya untuk bertemu dengan pebulutangkis elit, Lee Zii Jia dari Malaysia.

Pertarungan antara Jonatan Christie dan Lee Zii Jia berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, pada Senin (21/8) malam.

Juara Asian Games 2018 itu tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya, sehingga harus menyerah dalam dua gim langsung dengan skor akhir 13-21, 15-21.

BACA JUGA:Rehan/Lisa Berharap Bangkit dan Sukses di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

 

Dalam pernyataan tertulisnya setelah pertandingan, Jonatan mengungkapkan perasaan kecewanya terhadap hasil tersebut. "Tentu saja saya merasa kecewa dengan hasil ini. Kekecewaan masih menghantui pikiran saya," ujar Jonatan.

"Saya masih berusaha mencerna kekalahan ini. Saya merasa bingung apa yang kurang atau salah dalam permainan saya. Saya belum bisa menemukan alasan mengapa saya kalah dan mengapa saya tidak dapat tampil sebaik yang seharusnya," tambahnya.

Jonatan mengakui bahwa ia gagal mempertahankan keunggulan ketika ia berhasil mengumpulkan poin. Ia kehilangan konsentrasi dan terjebak dalam pola permainan lawan.

"Strategi yang saya terapkan tidak berjalan dengan baik. Sebaliknya, lawan berhasil mengambil kendali permainan. Ketika saya unggul dalam perolehan poin, saya kesulitan untuk mempertahankannya. Saya justru terbawa dalam pola permainan lawan. Ini mengakibatkan saya membuat banyak kesalahan dan poin-poin berharga hilang," paparnya.

BACA JUGA:James Maddison Absen Panjang, Merupakan Tantangan Baru bagi Tottenham Hotspur

Kekalahan Jonatan Christie berarti Indonesia hanya memiliki Chico Aura Dwi Wardoyo yang melangkah ke babak berikutnya dalam nomor tunggal putra BWF World Championships 2023. Chico berhasil melaju setelah mengalahkan Nathan Tang dengan skor 21-7, 21-7.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: